Layanan Lasik Awal Bros Diresmikan

130
Layanan Lasik Awal Bros

Rumah Sakit Awal Bros meresmikan layanan kesehatannya di Awal Bros Eye Center yakni layanan lasik, Jumat (26/8/2022).

Melengkapi Layanan Eye Center

Diungkapkan oleh Ketua SMF Awal Bros Eye Center Surya Utama, layanan lasik ini diresmikan untuk melengkapi Awal Bros Eye Center.

Awal Bros Eye Center, ungkapnya, telah dua tahun berdiri dan terus berkembang melengkapi pelayanan bagi masyarakat Riau dan Sumatera.

“Bertepatan dengan ulang tahun RS Awal Bros Grup ke-24, kami hadirkan layanan operasi Lasik,” katanya.

Adapun layanan operasi yang ada pada Awal Bros Eye Center di antaranya:

  • Korneal cross linking untuk mengatasi ulkus kornea
  • Mata juling pada anak-anak dan dewasa
  • Penanaman glukoma device
  • Pengangkatan benda asing dari bola mata
  • Katarak
  • Bedah refraktif
Tidak Perlu Pakai Kacamata

Surya mengatakan, operasi Lasik adalah operasi untuk menghilangkan kelainan refraksi. Jadi setelah operasi lasik, pasien tidak perlu memakai kacamata lagi.

“Kelainan reraksi yang dihilangkan adalah mata minus dan silinder,” terangnya.

Ditujukan Untuk Siapa

Lebih lanjut Surya menjelaskan bahwa operasi Lasik ini untuk orang yang tidak diperkenankan memakai kacamata karena alasan pekerjaan. Contohnya pilot, TNI, Polri, pendidikan kedinasan, STPDN, atlet, dan lain-lain. Selain itu untuk orang yang ingin mengubah penampilannya dengan tidak menggunakan kacamata lagi. Serta menghilangkan kelainan-kelainan pada kornea mata.

Syarat Bisa Operasi

Adapun rentang usia yang bisa melakukan operasi Lasik ini adalah usia remaja mulai 18-19 tahun hingga usia 35 tahun. Untuk batasan kelainan minus adalah dari -0,25 hingga -14. Serta kelainan silinder dari -1 hingga -5.

Metode Operasi

Metode Lasik yang digunakan adalah Photo Refractive Keratectomy (PRK). Yaitu dengan melakukan pengerokan dan penipisan kornea dengan Eximer Laser. Keunggulan metode PRK ini adalah tingkat presisi yang tinggi dan tidak meninggalkan bekas.

Turut hadir dalam peresmian ini, CEO RS Awal Bros Group Arfan Awaloeddin, Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Riau-Kepri Efhandi Nukman, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau, dan perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Riau Elly Hayatinur.