Lapek G3mbul, Lapek Bugih Kekinian di Pekanbaru

27
Lapek G3mbul Lumer di Mulut

Encik dan Puan pasti tidak asing lagi dengan lapek bugih tentunya. Kini Lapek G3mbul menghadirkan makanan khas dari Kabupaten Kampar ini dengan mengikuti perkembangan zaman alias kekinian.

Sedikit membahas kue tradisional ini, lapek bugih merupakan kue yang terbuat dari tepung ketan hitam atau ketan putih dimasak dengan cara dikukus. Tepung tersebut dibungkus daun pisang dengan isian kelapa parut gula merah atau gula putih.

Makanan ini biasanya disajikan untuk acara penting seperti pernikahan, acara adat, serta acara-acara lainnya. Namun karena perkembangan zaman, lapek bugih ini menjadi salah satu oleh-oleh khas Kampar yang wajib dicobain pengunjung jika berkunjung ke Riau tepatnya di Kabupaten Kampar.

Oh iya, untuk mengakrabkan lapek bugih di kalangan anak muda Riau, wirausahawan muda Riau mencoba menginovasikan lapek bugih dengan berbagai varian rasa yaitu keju, coklat, coklat pisang, green tea, dan original.

Usaha lapek bugih kekinian ini diberi nama lapek G3mbul, adapun kuliner ini bisa Encik dan Puan kepoin melalui instagramnya di @lapekg3mbul atau menghubungi kontak ownernya di 082383599022.

Usaha lapek bugih rasa baru ini sebenarnya sudah ada sejak Agustus 2018 lalu. Namun karena kesibukan pemiliknya yang masih menyelesaikan studi membuat usaha ini jalan di tempat. Untuk saat ini G3mbul sudah mulai kembali berjalan dengan sistem promosi online.

Jajanan kekinian ini memiliki slogan “Lumer Di Mulut”, dimana Encik dan Puan bisa menikmati lapek bugih yang lembut, tidak lengket dan tentunya coklatnya lumer ketika digigit.

 

View this post on Instagram

 

Kalau yang ini varian isi coklatnya. Beneran lumer kan😊 Untuk pemesanan langsung aja hubungi: 085364646131

A post shared by Lapek G3mbul (@lapekg3mbul) on

Kue tradisional ini sendiri dijual dengan harga terjangkau yaitu Rp8.000 per kotak dengan isi enam buah, yang bisa dicampur dengan segala varian rasa yang hendak Encik dan Puan cobain.

Jadi bagi Encik dan Puan yang penasaran dengan lapek bugih kekinian ini, silahkan melakukan pemesanan via online dengan menghubungi kontak atau IG dari G3mbul sendiri. Sedangkan ongkirnya, tergantung jarak.

Yuk, bagi yang penasaran dengan lapek G3mbul, lapek kekinian yang lumer di mulut, silahkan hubungi kontak yang tersedia di atas ya Encik dan Puan.