Kuliner Legendaris Pekanbaru Yang Wajib Kamu Coba

0
1559

Encik dan Puan, tidak hanya tempat wisata saja yang menarik untuk dikunjungi. Namun tempat kuliner juga menarik untuk didatangi. Di Pekanbaru terdapat destinasi kuliner legendaris yang sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun lamanya dan masih bertahan hingga sekarang.

Tempat Kuliner Legendaris di Pekanbaru

Berikut 5 tempat kuliner di Pekanbaru yang wajib Encik dan Puan coba:

1. Kedai Kopi Laris

Tempat pertama yang dapat Encik dan Puan kunjungi ketika ingin berwisata kuliner di Pekanbaru ialah Kedai Kopi Laris. Kedai kopi ini sangat terkenal di Pekanbaru dan telah berdiri sejak tahun 1950-an hingga saat ini.

Jika Encik dan Puan pecinta kopi, Kedai Kopi Laris ini merupakan salah satu tempat yang harus dikunjungi. Kedai ini juga menyediakan beberapa makanan seperti roti, bakae, lontong sayur, mie goreng dan soto ayam.

Lokasi: di Jalan Dr. leimena.

Jam operasional :  Pukul 06:00-18:00 WIB.

2. Kedai Kopi Megaria

Destinasi kuliner yang dapat encik dan puan datangi selanjutnya ialah Kedai Kopi Megaria. Kedai ini telah berdiri sejak tahun 1970-an.

Tak hanya kopi yang disediakan di kedai ini, namun ada makanan yang best seller juga loh. Yang wajib Encik dan Puan cobain yakni ada mie pangsit daging ayam yang enak banget.

Kedai Kopi Megaria ada 3 cabang, di antaranya yaitu:

  • Jalan Ir. H. Juanda 99 dengan jam operasional setiap hari, jam 06:00 – 11:00 dan buka kembali jam 16:00-22:00 WIB.
  • Jalan Ir. H. Juanda 65 dengan jam operasional setiap hari, jam 06:00-12:00 dan buka kembali jam 16:00–22:00 WIB.

Jika Encik dan Puan ingin mendatangi Kedai Kopi Megaria ini, silahkan datang ke salah satu kedainya ya.

3. Nasi Kapau Asli

Berbeda dari yang sebelumnya yang menjual kopi sebagai menu utamanya, Nasi Kapau Asli merupakan tempat kuliner yang legendaris dari tahun 1950-an. Sesuai dengan namanya, di sini menjual nasi kapau sebagai menu utamanya. 

Menu populer yang mereka punya ialah rendang nasi kapau yang biasanya dibandrol dengan harga Rp20.000.

Lokasi: Jalan KH. Wahid Hasyim

Jam operasional: Pukul 06:00-15:00 WIB.

4. Pukis Padusari

Tempat wisata kuliner yang wajib Encik dan Puan datangi selanjutnya ialah Pukis Padusari, Pukis Padusari ini sudah ada sejak 1982 loh. Memiliki cita rasa yang nikmat, membuat tempat ini menjadi terkenal dan melegendaris.

Lokasi: Jalan Sudirman di Pedestrian dekat Mall Pekanbaru.

5. Kimteng

Tempat terakhir yang wajib Encik dan Puan datangi yakni Kedai Kopi Kimteng. Tidak afdol rasanya jika ke Pekanbaru tidak mampir ke kimteng.

Kedai kopi yang sudah ada sejak tahun 1950 an ini memiliki menu bestseller yakni  kopi dan roti bakar selai srikaya. Memiliki rasa yang pahit dari kopi, serta manis dari roti srikaya membuat perpaduan kedua ini menyatu dengan sempurna.

Tak hanya kopi dah roti srikaya saja, Kimteng juga memilik berbagai macam menu makanan yakni seperti mie yamien, bubur ayam, mie ayam, dan lain-lain.

Nah, itulah tempat-tempat wisata kuliner legendaris di Kota Pekanbaru yang wajib Encik dan Puan cobain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.