Komunitas Literasi Permuda Riau Gelar Aksi Buku Gratis

31

Komunitas Literasi Permuda Riau menyelenggarakan pembagian buku gratis sekaligus berantas Hoax yang berlokasi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Kaca Mayang, Jalan Jenderal Sudirman, Ahad (24/2).

Dengan adanya kegiatan pembagian buku gratis sebanyak 100 buku ini bertujuan untuk mengedukasi peminat pembaca buku. Adapun aksi tersebut juga dimulai pada pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Aksi pembagian buku gratis tersebut dibagikan kepada pelajar, mahasiswa, dan orang tua, untuk mengingatkan kembali bahwa membaca itu merupakan suatu hal yang positif.

Tidak hanya bagi buku gratis, komunitas Literasi Permuda Riau juga mengkampanyekan “Anti Hoax” yang bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat lebih pintar menyaring informasi.

Ketua Komunitas Literasi Permuda Riau, Wahyu Fitria menyampaikan bahwa kegiatan bagi bagi buku gratis ini tidak berhenti sekali ini saja, tapi akan berkelanjutan.

“Mengingat revolusi industri 4.0, kita harus gencar meningkatkan semangat belajar khususnya membaca, agar turut menciptakan SDM yang berkualitas dan siap saing,” ujar Wahyu.

Lebih lanjut Wahyu mengungkapkan harapannya agar kegiatan berbagi buku gratis ini semakin didukung dari berbagai pihak, khususnya pemerintah dan bukan hanya sekedar membagikan buku saja.

“Kami juga mengedukasi masyarakat bahwa membaca itu sangat penting,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Komunitas Literasi Permuda Riau itu merupakan komunitas yang beranggotakan dari anak muda yang concern terhadap 4 bidang yaitu: pendidikan, kepemudaan, sosial dan lingkungan.