Kegiatan Produktif dan Bermanfaat di Sisa Libur Lebaran

0
223
kegiatan produktif dan bermanfaat

Encik dan puan apakah sudah mulai bosan untuk habiskan sisa cuti libur lebaran? Ingin melakukan kegiatan produktif dan bermanfaat?

Sudah berkeliling ke semua rumah saudara tapi masih punya jatah cuti libur lebaran dan bingung harus memulai kegiatan apa? Cobain 5 hal yang bikin tetap produktif ini yuk!

  1. Bereskan Rumah

Para suami yang mulai bosan dan bingung untuk melakukan kegiatan apa saat jatah cuti libur lebaran, coba untuk bantu istri bereskan rumah yuk.

Bapak-bapak bisa angsur dengan perbaiki keran-keran air yang sudah lama rusak atau bantu bersihkan halaman. Sedangkan ibu dan anak-anak bisa mulai bersihkan rumah bagian dalam. Dijamin rumah terasa lebih enak dipandang.

  1. Belajar Bersama

Para orang tua dan anak bisa manfaatkan libur lebaran dengan quality time di rumah sambil belajar bersama. Kegiatan edukasi sambil bermain bersama anak seperti tontonan di YouTube, membaca buku, atau pergi ke kebun binatang. Dengan begitu anak jadi nambah ilmu pengetahuannya bersama orang tua.

  1. Ikut Kelas Online

Zaman sekarang, sudah banyak kursus kelas online yang bisa didapatkan secara gratis. Anak-anak dan orang tua bisa pilih minat dan kesukaan untuk nambah pengetahuan bahkan memperbanyak softskill dan hardskill nih. Jadi gak kudet lagi deh.

  1. Bercocok Tanam

Halaman yang biasanya gersang bisa dicoba untuk ditata ulang encik puan. Dapat dimulai dengan membersihkan rumput-rumput dan coba tanami beberapa tanaman. Hal ini bisa dilakukan bersama-sama anggota keluarga maupun sendirian. Selain halaman jadi hijau, bercocok tanam bisa jadi alternatif untuk kegiatan healing loh!

  1. Menonton Series Favorit

Buat yang ingin habiskan waktu sendirian saat habiskan sisa libur lebaran boleh manfaatkan waktu dengan menonton series-series favorit dan populer.

Jika hari biasa disibukkan dengan pekerjaan atau kegiatan lain, maka ini adalah saat yang tepat untuk menonton series yang udah lama di-list. Selain series, sekarang juga udah banyak tontonan yang bisa nambah pengetahuan, seperti film dokumenter, biografi hingga talk show.

Nah, itulah 5 kegiatan produktif dan bermanfaat yang bisa encik dan puan lakukan untuk menghabiskan waktu libur lebaran.

Semoga bermanfaat ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.