Kecepatan Download Pekanbaru Nomor 1 Nasional

177

Tahukah Encik dan Puan, ternyata kecepatan download Pekanbaru merupakan yang terbaik secara nasional di tahun 2019 ini?

Mungkin sebagian besar dari kita, warga Pekanbaru tentu tidak percaya pada kenyataan bahwa kecepatan download Pekanbaru merupakan yang terbaik.

Terlebih lagi banyak yang mengeluh kualitas operator seluler di Pekanbaru, ya kan Encik dan Puan?

Kebanyakan dari kita pasti menjawab Kota Jakarta ketika ditanyai kota mana di Indonesia yang menawarkan kecepatan internet operator seluler tercepat. Tapi ternyata kenyataannya tidak.

Menurut OpenSignal, ternyata Kota Pekanbaru merupakan kota yang menawarkan kecepatan internet seluler paling cepat dalam hal mengunduh.

Infographic internet Pekanbaru

Hal ini diketahui melalui hasil data yang disajikan oleh OpenSignal melalui halaman websitenya.

Berikut ini penjelasannya, kenapa Kota Pekanbaru merupakan Kota yang menawarkan kecepatan internet seluler tercepat di Indonesia dalam hal mengunduh.

Mengapa bisa Kota Pekanbaru menduduki posisi tercepat dibandingkan dengan Kota Jakarta? Padahal pusat pertumbuhan ekonomi, politik, ibu kota bahkan kantor pusat dari semua teknologi di Indonesia berada di Kota Jakarta.

Ternyata bukan karena Kota Jakarta memiliki jaringan yang lemah, tetapi kemungkinan karena dinamika persaingan dan pengguna internet yang tinggi.

Semakin banyak yang terhubung ke jaringan internet, semakin besar kapasitas sinyal yang tersebar, menyebabkan kecepatan rata-rata jaringan internet juga menjadi turun.

Sebagaimana Internet menjadi kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan lagi dari kehidupan. Karena dalam kehidupan sehari-hari, Encik dan Puan pasti kebanyakan menggunakan internet untuk berbagai keperluan.

Mulai dari urusan bisnis, perkantoran, keperluan belanja, hiburan, komunikasi dan masih banyak lagi hal yang dilakukan dengan memanfaatkan jaringan internet untuk mempermudah prosesnya.

Sebagai informasi, OpenSignal merupakan perusahaan analisis jaringan telekomunikasi yang telah melakukan penelitian mengenai kualitas internet di Indonesia.

OpenSignal di penghujung tahun 2019 ini membandingkan kualitas jaringan 5 operator seluler terbesar yang tersedia di Indonesia.

OpenSignal telah menganalisis kecepatan rata-rata broadband seluler di 44 kota besar di Indonesia.

Nah, hasilnya Kota Pekanbaru merupakan Kota yang menawarkan kecepatan internet seluler tercepat di Indonesia dalam hal mengunduh.

Wah, Encik Puan seringnya mengunduh file apa saja ni? Apakah di tempat tinggal Encik dan Puan koneksi internetnya juga sudah maksimal?