Kasus Covid Provinsi Riau Hari Ini Bertambah 2, Sembuh 5

0
276
Kasus Covid Provinsi Riau

Kasus Covid Provinsi Riau hari ini (Selasa, 28/12/2021) bertambah 2, pasien sembuh bertambah 5 orang, dan nihil pasien meninggal dunia.

Adapun total sembuh mencapai 124.396 orang dan kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai total 128.553 kasus.

Dari 5 kasus Covid Provinsi Riau bertambah hari ini, 4 pasien positif Covid-19 masih dirawat di rumah sakit, 30 orang isolasi mandiri, serta 4.123 pasien yang telah meninggal.

Laporan Kasus Covid-19 28 Desember 2021

Jumlah Suspek

Kasus Positif Covid-19 Riau Hari Ini, untuk jumlah suspek di Riau sebanyak 154.104 orang. Suspek yang isolasi di rumah sakit berjumlah 34 pasien, suspek yang telah selesai isolasi berjumlah 153.247 orang, dan suspek yang isolasi mandiri sebanyak 313 orang. Sedangkan suspek yang meninggal dunia berjumlah 510 orang.

Jumlah Spesimen

Sementara dari Kasus Positif Covid-19 Riau Hari Ini, spesimen di Riau yang diperiksa sebanyak 2.866 spesimen. Untuk jumlah orang yang telah diperiksa 2.625 orang, sehingga saat ini total spesimen swab yang telah diperiksa di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad mencapai 966.281 sampel.

Tak Jadi PPKM Level 3 Serentak, Begini Syarat Bagi yang Lakukan Perjalanan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sekaligus Koordinator Penanganan PPKM wilayah Jawa-Bali mengatakan, pemerintah tidak jadi memberlakukan PPKM level 3 serentak di semua wilayah.

Adapun keputusan itu berdasarkan pencapaian vaksinasi dosis 1 di Jawa-Bali yang sudah mencapai 76 persen dan dosis 2 yang mendekati 56 persen. Sebagai gantinya, pemerintah menetapkan syarat perjalanan selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Kota Pekanbaru Lanjut PPKM Level 2 Hingga 3 Januari 2022

Penerapan PPKM level 2 di Kota Pekanbaru masih berlanjut hingga 3 Januari 2022 mendatang. Pemerintah kota pun mengikuti kebijakan pemerintah pusat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Siap-siap, Masuk Mal di Kota Pekanbaru Harus Sudah Vaksin Covid-19

Masyarakat Kota Pekanbaru yang belum mendapatkan Vaksinasi Covid-19 nantinya bakal dibatasi untuk mengakses pusat keramaian.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Disiplin Prokes Cegah Gelombang Ketiga Pandemi

Juru bicara Satgas COVID-19 Riau Indra Yovi, mengatakan bahwa kekhawatiran terhadap kemungkinan gelombang ketiga Pandemi COVID-19 menjadi perhatian Satgas Penanganan COVID-19 di Riau.

Pada gelombang kedua pandemi kemarin, kasus harian Covid-19 bisa mencapai 2.000-an kasus. Lantas jika gelombang ketiga tidak terelakan, ia berharap penambahan kasus harian di Riau tidak melebihi 500 kasus.

Untuk itu, Yovi mengingatkan agar prokes tetap dijalankan agar kekhawatiran gelombang pandemi ketiga tidak terjadi.

Alami Gejala Ini, Pasien Isolasi Mandiri COVID-19 Harus Segera Dirawat di Rumah Sakit

Lebih lanjut dr Indra Yovi mengungkapkan, jika mengalami beberapa gejala di bawah ini untuk segera dirawat di rumah sakit.

Adapun beberapa gejalanya ialah, demam berkepanjangan meski sudah diberi obat. Kemudian batuk yang terus-menerus meski sudah minum obat.

Gejala selanjutnya yang membuat pasien COVID-19 tidak bisa isolasi mandiri di rumah yakni sesak nafas. Yang ditandai dengan dada terasa berat saat menarik dan melepas nafas.

“Kalau sudah ada beberapa gejala di atas, berarti harus segera melakukan perawatan di rumah sakit. Tidak bisa isolasi mandiri lagi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.