Kasus Corona di Riau Bertambah 7, Total 88

361

Kasus Corona di Riau hari ini (Rabu, 13/5/2020) bertambah sebanyak 7 kasus. Jika sebelumnya berjumlah 81 kasus, kini totalnya menjadi 88 kasus.

Dengan demikian Kasus Corona di Riau hari ini adalah sebagai berikut, yang dirawat ada 34 orang, sembuh ada 48 orang, dan meninggal dunia sebanyak 6 orang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir saat menggelar Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Rabu (13/5/2020).

corona riau

Adapun ke-88 pasien Kasus Corona di Riau adalah sebagai berikut:

  • Pasien ke-82, ZMI (17) merupakan warga Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Ia hasil tracing dari santri sebelumnya yakni santri dari Jawa Timur.
  • Pasien ke-83, AT (23) merupakan warga Kabupaten Pelalawan. Hasil tracing mahasiswa dari Arab Saudi. Saat ini ia sudah diisolasi dan dirawat di rumah sakit di Pelalawan.
  • Pasien ke-84, DAP (28) merupakan warga Pekanbaru yang memilili riwayat perjalanan dari Sumatera Barat (Sumbar).
  • Pasien ke-85, Pasien 85 berinisial MEA (22) juga warga Kota Pekanbaru yang merupakan hasil tracing dari mahasiswa Arab Saudi.
  • Pasien ke-86, SAH (47) asal Kota Pekanbaru yang memiliki riwayat perjalanan dari Palembang, Sumatera Selatan.
  • Pasien ke-87, S (42) merupakan warga Kota Dumai yang saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Dumai. Ia belum diketahui riwayat perjalanannya, dan juga tidak memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19.
  • Pasien ke-88, IA (19) merupakan pasien asal Kepulauan Meranti, hasil tracing cluster dari santri dari Jawa Timur. Saat ini ia sudah diisolasi dan dirawat di Meranti

Dengan adanya kasus ini, maka Kabupaten Kepulauan Meranti pun menjadi kabupaten ke-11 di Riau yang telah terpapar Covid-19. Padahal sebelumnya, Kabupaten Kepulauan Meranti dan Rokan Hilir (Rohil) masih nihil positif Covid-19.

“Namun hari ini, sudah ditemukan satu kasus positif di Meranti,” tutup Mimi.