Kartu Prakerja Gelombang 11 Kembali Dibuka, Catat Syaratnya!

594
Kartu Prakerja Gelombang 11

Encik dan Puan yang selalu menunggu pembukaan kartu prakerja gelombang 11, yuk segera daftar karena kartu prakerja kembali dibuka dengan syarat-syarat berikut ini.

Program kartu prakerja gelombang 11 ini merupakan gelombang tambahan, secara resmi dibuka sejak Senin (02/11/20) pukul 12.00 WIB hingga esok Rabu (04/11/20).

Untuk alamat resminya, Encik dan Puan bisa langsung mengakses dashboard www.prakerja.go.id. Di laman tersebut, akan tertera tata cara pendaftaran dan persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu yang dilansir di kompas.com mengatakan, berbeda dengan sebelumnya, gelombang 11 ini merupakan gelombang tambahan.

Program Prakerja kali ini berbeda dari sebelumnya karena kuota yang diberikan berasal dari penerima Kartu Prakerja yang dicabut kepesertaannya, karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai penerima kartu prakerja.

Adapun kuota yang disediakan pada gelombang ini sebanyak 400.000 calon penerima kartu prakerja.

Tata cara pendaftaran kartu prakerja

  • Bagi yang sudah pernah mendaftar
    Bagi Encik dan puan yang sudah pernah mendaftar di akun prakerja dan belum dinyatakan lulus, Encik dan Puan langsung login di laman tersebut dengan memasukkan alamat email dan kata sandi yang telah didaftarkan sebelumnya.
    Kemudian langsung klik perintah gabung di laman tersebut dan Encik dan Puan otomatis langsung terdaftar, tinggal menunggu proses verifikasi dan pengumuman berikutnya.
  • Bagi pendaftar baru
    Bagi Encik dan Puan pendaftar baru harus memenuhi tiga poin yaitu: Warga Negara Indonesia (WNI), minimal berusia 18 tahun, dan sedang tidak menempuh pendidikan formal.

Kemudian daftar melalui situs www.prakerja.go.di, dengan menyiapkan nomor kartu keluarga dan NIK, lalu masukkan data diri dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun.

Selanjutnya, ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar secara online, yang mana peserta boleh menggunakan alat bantu ketas dan alat tulis.

Terakhir, Klik “Gabung” pada gelombang yang sedang dibuka dan tunggu pengumuman. Peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan notifikasi melalui SMS.

Itulah beberapa informasi terkait program kartu prakerja gelombang 11 yang kembali dibuka, segera lengkapi persyaratan nya Encik dan Puan, semoga berhasil!