Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan, Peluang Karir Menjanjikan

0
1849
Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan

Masih bingung untuk menentukan jurusan kuliah dan butuh referensi? 6 jurusan kuliah berikut ini bisa jadi paling dibutuhkan untuk menentukan masa depan.

1. Kesehatan

Salah satu jurusan kuliah yang tidak pernah sepi peminat dan selalu dicari para lulusannya adalah jurusan Kesehatan. Jurusan Kesehatan ini termasuk seperti Kedokteran, Perawat, Farmasi, Radiologi, hingga Kesehatan Masyarakat.

Tentunya lulusannya akan sangat dibutuhkan 5-10 tahun mendatang. Peluang karir dari para lulusan ini juga terbuka luas, maka kamu bisa jadikan pilihan jurusan Kesehatan masuk dalam daftar impian tahun ini.

2. Sistem Informasi

5-10 tahun lagi, dunia digital akan semakin berkembang. Lalu salah satu jurusan kuliah paling dibutuhkan lainnya adalah Sistem Informasi.

Tidak perlu bingung mau jadi apa setelah lulus dari jurusan kuliah satu ini. Di era perkembangan digital saat ini para lulusan Sistem Informasi banyak dibutuhkan. Mulai dari posisi IT, IT Analyst, Web Developer, Data Scientist, Database Administrator, Network Administrator dan lain-lain.

3. Desain Komunikasi Visual (DKV)

Perkembangan digital dan industri kreatif menjadi benang yang saling terhubung. Maka tak heran, para lulusan dari DKV banyak dicari oleh perusahaan dan pengusaha.

Jangan ragu untuk mengambil jurusan kuliah ini, sebab para lulusannya memiliki prospek kerja di bidang Illustrator, Web Designer, Graphic Designer, Creative Director, Visual Designer, Art Director, Animator, Content Creator, dan lain-lain.

4. Manajemen dan Bisnis

Jurusan kuliah yang juga masih menjadi favorit di Indonesia adalah Manajemen dan Bisnis yang juga masih akan berpeluang beberapa tahun ke depan.

Pelaku usaha hingga perusahaan yang terus berkembang membutuhkan para lulusan Manajemen dan Bisnis untuk perannya mengembangkan dan menjalankan perusahaan.

Lulusan Manajemen dan Bisnis juga masih banyak dicari hingga sekarang. Nilai plusnya, para lulusan ini juga banyak yang menjadi wirausaha lho!

5. Bahasa Asing

Globalisasi semakin hari semakin melebar. Budaya dan bahasa terus menjadi perbincangan hangat. Namun kendala bahasa saat ini tampaknya bukannya menjadi halangan.

Nah melihat peluang ini, jurusan kuliah Bahasa Asing akan menjadi prospek karir yang menjanjikan. Selain bisa memahami bahasa dan budaya asing, para lulusan jurusan Bahasa Asing juga bisa mengembangkan ilmunya untuk masyarakat sekitar seperti menjadi translator, guru bahasa asing, tour guide, freelance penulis bahasa asing dan lain-lain.

6. Marketing

Jika mendengar kata Marketing mungkin para anak jaman sekarang akan menutup sebelah mata. Tapi jika disematkan kata Digital Marketing sepertinya akan menarik ya!

Nah perkembangan ilmu dan teknologi buat jurusan kuliah Marketing makin hari makin berkembang. Para lulusannya akan lebih dibutuhkan jika lebih paham dengan dunia marketing plus dunia digital.

Jurusan kuliah satu ini juga punya prospek kerja yang bisa jadi cuan lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.