Jemaah Haji Pekanbaru Meninggal Dunia di Makkah

0
156
Jamaah Haji Asal Pekanbaru

Kabar duka datang dari tanah suci, dikabarkan seorang jemaah haji asal Pekanbaru meninggal di Makkah. Jemaah haji yang meninggal di Makkah tersebut diketahui atas nama Subani Firdaus Samad Thaha.

Almarhum jemaah haji yang meninggal di Makkah tersebut tergabung dalam BTH-08 asal Kota Pekanbaru. Subani menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (16/6/2023) jelang Salat Subuh di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah.

Kemenag Provinsi Riau Ucapkan Belangsungkawa

Mendapatkan informasi tersebut, Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin menyampaikan ucapan belangsungkawa atas meninggalnya Subani Firdaus Samad Thaha.

Dia berharap mendiang Subani di tempatkan bersama orang-orang yang Allah Ridhoi dan keluarga ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Semoga Almarhum ditempatkan bersama orang-orang yang Allah Ridhoi dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” kata Kanwil Kemenag Riau Mahyudin, Jumat (16/6/2023).

Riwayat Penyakit

Diinformasikan bahwa jemaah haji asal Pekanbaru yang meninggal di Makkah, dikabarkan memiliki riwayat penyakit jantung.

Almarhum Subani dengan nomor porsi 0400084499 berangkat menunaikan ibadah haji pada 28 Mei 2023 lalu. Ia berangkat menunaikan ibadah haji bersama dengan sang istri.

Sebelum meninggal dunia, almarhum Subani dikabarkan mengalami demam biasa. Namun sebelum shubuh mengalami sesak dan dilarikan ke KKHI.

“Almarhum sebelumnya demam biasa. Tadi sebelum subuh sekitar jam 3 tiba-tiba sesak dan langsung dilarikan ke KKHI,” sebut Mahyudin.

Belum Sempat Tunaikan Ibadah Haji

Kepala Kemenag Riau tersebut menerangkan, jika almarhum Subani belum sempat melaksanakan ibadah haji. Akan tetapi ibadah hajinya akan dibadal hajikan oleh petugas yang sudah ditetapkan.

Dijelaskan Mahyudin, saat ini Almarhum Subani yang meninggal di Makkah itu sedang diurus oleh pihak Maktab 21. Pihak Maktab 21 akan melakukan pengurusan jenazah mulai dari memandikan, salatkan sampai pemakaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.