Jaga Kesehatan Masa Pandemi, Ini 7 Tipsnya

161
Jaga Kesehatan Masa Pandemi

Jaga kesehatan masa pandemi COVID-19 ini sangat penting, agar kesehatan tidak menurun dan yang paling penting tidak sampai terpapar virus Corona.

Sejak Indonesia dilanda pandemi Corona, sudah banyak sekali masyarakat yang terpapar bahkan banyak nyawa yang jadi korban. Untuk itu sudah sewajarnya Encik dan Puan peduli dengan kesehatan.

Tetap beraktivitas untuk mencari nafkah atau melakukan kegiatan lainnya sudah tidak dapat dihindari lagi pada masa sulit ini. Namun memastikan diri dan orang tersayang agar tetap sehat menjadi poin utama.

Mari simak 7 tips menjaga kesehatan masa pandemi COVID-19 yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari:

Makan makanan yang sehat

Tidak hanya masa pandemi, makan makanan yang sehat sangat penting bagi kesehatan. Hindari mengkonsumsi makanan berlebihan juga menjadi faktor utama menjaga kesehatan.

Pola makan harus diperhatikan, hindari makan terlalu banyak kandungan gula, lemak berlebih dan lainnya, upayakan agar kandungan gizi dalam makanan terpenuhi dengan baik.

Selain itu, Encik dan Puan juga disarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

Banyak minum air putih

Salah satu cara virus Corona menyerang tubuh manusia masuk melalui mulut, sehingga akan mengakibatkan batuk, sakit tenggorokan dan penyakit lainnya.

Untuk itu, ahli kesehatan menyarankan agar perbanyak minum air putih atau bila perlu minum dengan air hangat.

Olahraga teratur

Sesibuk apapun atau hanya di rumah saja, olahraga teratur juga menjadi kunci kesehatan, yuk rutin olahraga agar tetap sehat, meningkatkan mood dan membuat tubuh lebih bugar.

Istirahat yang cukup

Urusan pekerjaan atau urusan lainnya jangan sampai membuat Encik dan Puan mengabaikan pentingnya istirahat yang cukup, karena ini penting sekali untuk menjaga kesehatan masa pandemi ini.

Menjaga kesehatan mental

Tidak stres, menjaga kesehatan mental, dan berpikir positif juga bisa membuat tubuh tetap sehat. Menjalin komunikasi yang baik dengan orang terdekat juga penting apalagi jika hanya beraktivitas di rumah saja.

Jangan biarkan mental dan pikiran Encik dan Puan selalu berpikir negatif karena dikhawatirkan akan berakibat fatal bagi kesehatan.

Selalu menjaga kebersihan

Selain mencuci tangan dengan rutin, menjaga kebersihan pakain, tempat tinggal atau tempat bekerja harus menjadi perhatian. Bisa jadi di tempat yang tidak terduga justru banyak virus atau kuman yang menempel sehingga menggangu kesehatan.

Patuhi Protokol Kesehatan

Setelah beberapa tips menjaga kesehatan di masa pandemi tersebut diatas terpenuhi, maka protokol kesehatan harus terus dijalankan.

Sesuai anjuran pemerintah, protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M jangan sampai kendor, yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Itulah 7 tips jaga kesehatan di masa pandemi COVID-19, mari sama-sama menjaga dan saling menguatkan agar pandemi ini segera berakhir.