Ini Jalan Macet Saat Malam Tahun Baru di Pekanbaru

163
Malam Tahun Baru di Pekanbaru

Pada saat malam tahun baru di Pekanbaru nanti malam, Selasa (31/12/2019), beberapa ruas jalan diprediksi akan terjadi kemacetan.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah mengeluarkan Instruksi Wali Kota Terkait Malam Tahun Baru di Pekanbaru.

Meski Pemko Pekanbaru tidak menyediakan lokasi khusus untuk pusat perayaan malam pergantian tahun baru, nyatanya masyarakat Kota Pekanbaru akan tetap membanjiri jalanan.

Berdasarkan informasi dari portal resmi Pemko Pekanbaru, ada tiga ruas jalan yang diprediksi padat lalu lintas pada malam pergantian tahun.

Adapun ketiga ruas jalan tersebut antara lain, Jalan Diponegoro, Jalan Jendral Sudirman di depan Bandar Seni Raja Ali Haji (Serai) atau Purna MTQ, serta persimpangan SKA.

Persimpangan SKA juga diprediksi bakal terjadi kemacetan karena masyarakat bakal memadati pusat perbelanjaan pada malam tahun baru 2020.

Dikatakan Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Edi Sofyan, volume kendaraan meningkat di persimpangan tersebut.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari jalur yang diprediksi menjadi titik kemacetan pada malam pergantian tahun. Imbauan ini sendiri adalah untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan di ruas jalan tersebut.

Selain itu, ia mengatakan bahwa personel dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru dan Satlantas Polresta Pekanbaru siap melakukan pengaturan lalu lintas di dua ruas jalan itu.

Edi menyebutkan, ada puluhan personel yang disiagakan pada saat malam tahun baru. Setidaknya sekitar 40 personel akan melakukan pengaturan bersama tim Satlatas Polresta Pekanbaru.