Informasi Terbaru Travel Jakarta Solo

22
travel jakarta solo

Ingin liburan ke Solo dengan memanfaatkan travel Jakarta Solo? Selain menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa pergi ke Solo menggunakan transportasi umum seperti travel bus. Sebelumnya, cari tahu informasi travel Jakarta Solo terbaru demi pengalaman liburan yang lebih menyenangkan dan kemudahan mendapatkan tiket.

Informasi Akurat Perjalanan Lebih Menyenangkan
Perjalanan dari Jakarta menuju ke Solo terbilang cukup jauh dengan jarak 530 km. Bila perjalanan dilakukan menggunakan bus atau mobil travel, biasanya lama perjalanan sekitar 7-10 jam di arus lalu lintas normal. Meski terbilang cukup lama, perjalanan jarak jauh menggunakan layanan travel bus dipandang lebih nyaman dan aman bila dibandingkan mengendarai mobil pribadi.

Perjalanan jarak jauh memakai mobil pribadi bisa menemui beberapa hambatan seperti kelelahan, macet, dan masalah lainnya. Permasalahan tersebut akan berkurang bila Anda memilih layanan transportasi seperti agen travel bus yang sudah berpengalaman melakukan perjalanan jarak jauh. Memanfaatkan layanan agen travel membuat perjalanan jarak jauh terasa lebih nyaman. Anda tak akan merasa lelah karena bisa beristirahat selama perjalanan. Menariknya, layanan agen travel kini juga sudah banyak yang menawarkan antar jemput door to door sehingga Anda tak perlu repot pergi menuju terminal.

Mengingat perjalanan dari Jakarta menuju Solo ini banyak peminatnya, sangat direkomendasikan bagi penumpang untuk mencari tahu informasi travel jurusan Jakarta Solo terlebih dahulu. Anda bisa mencari informasi travel jurusan Jakarta Solo ini di loket tiket terminal, agen penjual tiket atau secara online di Traveloka. Mencari informasi tiket perjalanan bus kini jauh lebih mudah. Anda bisa mengakses Traveloka kapan saja dan di mana saja. Hanya menggunakan smartphone di genggaman, tiket perjalanan pun bisa langsung didapatkan.

Informasi Perjalanan Jakarta Solo yang Dibutuhkan
Traveloka akan membantu Anda mencari informasi travel yang dibutuhkan. Informasi-informasi ini akan membantu Anda menyiapkan keperluan perjalanan sekaligus memilih waktu yang tepat untuk bepergian. Beberapa informasi yang perlu Anda cari sebelum melakukan perjalanan seperti jadwal keberangkatan, harga tiket, ketersediaan armada bus, rute perjalanan, durasi perjalanan, titik keberangkatan dan titik pemberhentian.

Informasi jadwal keberangkatan sangat penting agar Anda bisa menentukan kapan waktu keberangkatan yang tepat sesuai jadwal perjalanan Anda. Setiap travel bus Jakarta Solo pasti memiliki jadwal keberangkatan tersendiri. Mulai dari keberangkatan pagi, siang maupun sore hari. Yang perlu diperhatikan adalah durasi perjalanan menggunakan bus. Mengingat durasi perjalanan bisa mencapai 11 jam, maka pilih waktu keberangkatan yang Anda rasa aman dan nyaman.

Setelah Anda menentukan jadwal keberangkatan, cek apakah ada armada bus yang tersedia di waktu tersebut. Pastikan armada bus yang dipilih menyediakan fasilitas lengkap. Sebut saja seperti fasilitas AC, multimedia, bagasi yang luas, kursi penumpang yang nyaman, snack dan minuman serta toilet bila memungkinkan. Fasilitas-fasilitas tersebut akan membuat perjalanan jarak jauh jadi terasa lebih menyenangkan.

Anda juga perlu mengetahui informasi rute perjalanan dari Jakarta menuju Solo. Kota mana saja yang hendak dilewati, di mana saja titik pemberhentian hingga lokasi rest area. Dengan begitu, Anda bisa mempertimbangkan apakah nanti turun di titik pemberhentian atau di lokasi tertentu yang dekat dengan tujuan Anda.

Beberapa kota yang nantinya akan dilewati dalam perjalanan dari Jakarta ke Solo seperti Bekasi, Pekalongan dan Semarang. Agen travel bus biasanya menyediakan layanan penjemputan di titik tertentu. Cari tahu apakah agen travel Anda menyediakan layanan penjemputan sehingga Anda tak perlu repot pergi ke terminal.

Sedangkan jasa travel bus yang memiliki jadwal perjalanan dari Jakarta menuju ke Solo dan sebaliknya seperti Pahala Kencana, Agra Mas, Gunung Harta Solutions, Mulyo Indah, Damri, LORENA dan masih banyak lagi. Untuk harga tiketnya sangat terjangkau mulai dari Rp. 150 ribuan. Titik keberangkatan dari Jakarta yang disediakan yakni dari terminal Kampung Rambutan, terminal Kalideres, Pulo Gebang dan lokasi agen travel bus.

Mencari informasi mengenai travel bus dari Jakarta ke Solo sebenarnya sangatlah mudah. Anda bisa mendapatkan informasi yang lengkap hanya melalui aplikasi Traveloka di smartphone dan situs resminya. Informasinya terjamin akurat dan sesuai dengan kondisi sebenarnya. Jadi, Anda tak perlu lagi khawatir tak kebagian tiket bus karena bisa memesannya jauh-jauh hari di Traveloka.