Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan di Masa Pandemi

366
5 Ide Bisnis Rumahan

Ncik dan Puan saat ini sedang membutuhkan penghasilan tambahan? Ada beberapa Ide Bisnis Rumahan yang menjanjikan di masa pandemi ini lho.

Berkegiatan di Rumah

Masa pandemi ini ternyata juga dimanfaatkan oleh banyak orang untuk melakukan berbagai kegiatan di rumah, seperti berkebun, memasak, berolahraga, bahkan sebagian orang juga membuka usaha sampingan demi menambah pemasukan di tengah pandemi.

Berawal Dari Hobi

Ada berbagai ide bisnis di masa pandemi yang dapat dilakukan guna menambah pendapatan. Ide bisnis di masa pandemi juga bisa bersumber dari hobi, seperti memasak, membuat kerajinan tangan, berkebun, dan aktivitas lainnya. Bahkan, ada banyak ide bisnis di masa pandemi yang tidak memerlukan modal usaha tetapi untung tetap banyak.

Ide Bisnis

Berikut ini 5 ide bisnis rumahan yang menjanjikan di masa pandemi yang dapat menjadi sumber pendapatan.

  • Bisnis Kuliner

Kuliner merupakan salah satu ide bisnis di masa pandemi yang terus mengalami kemajuan. Terlebih saat ini restoran dan beragam tempat makan banyak yang tidak diperbolehkan menerima pelanggan makan ditempat, kesempatan ini juga dapat digunakan bagi mereka yang memiliki hobi memasak dan dapat memulai usaha katering harian, frozen food, hingga aneka jajanan. Cara mempromosikan bisnis kuliner sekarang juga terbilang cukup mudah, hanya dengan mengiklankan lewat sosial media, sepeti Facebook, Instagram, dll.

Ide Bisnis Rumahan
kuliner
  • Reseller Online Shop

Bisnis retail termasuk salah satu sektor yang bertahan cukup baik di tengah pandemi Covid-19. Peluang ini bisa dimanfaatkan dengan menjadi reseller/dropshipper online untuk produk-produk yang banyak dicari konsumen, seperti pakaian dan makanan. Terlebih banyak konsumen yang tidak bisa melakukan transaksi secara langsung di toko.

Ide Bisnis Rumahan
onlineshop
  • Bisnis Pet Food

Pemilik hewan peliharaan selalu menaruh perhatian terhadap kesejahteraan dan kesehatan hewan peliharaannya. Membuka klinik hewan, tentu perlu pendidikan yang memadai sebagai dokter hewan, tetapi untuk berjualan pet food, semua orang boleh melakukannya.

Terlebih, pakan hewan peliharaan kini sudah banyak diproduksi dalam bentuk kering dan kemasan, sehingga penjual tidak perlu khawatir pakan akan basi jika masih stok berlebih.

petfood
  • Bisnis Membuat Handsanitizer dan Masker Kain

Menjaga kebersihan menjadi hak yang mutlak untuk dilakukan ditengah pandemi dengan masyarakat diwajibkan mematuhi 3M dan 3T. mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak serta tracing, testing, dan treatment. Hal tersebut tentu membuka peluang baru yakni menjual masker kain dan handsanitizer.

healthprotocol
  • Youtuber dan Influencer

Selain berbagai ide bisnis di masa pandemi tersebut, Youtuber dan Influencer menjadi jenis pekerjaan lain yang ramai di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, banyak orang memerlukan hiburan di tengah rutinitasnya dirumah. Berbagai konten dapat dibuat seperti mengcover lagu, berbagi tips dan informasi, berbagi resep masakan, ataupun hal menghibur lain yang positif.

contentcreator

Itulah 5 ide bisnis rumahan di masa pandemi yang banyak dilakukan dan menghasilkan untuk besar, jadi mau coba yang mana?