Harga BBM Nonsubsidi Riau Per 1 September 2022

0
714
Harga BBM Nonsubsidi Riau

Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) telah mengeluarkan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi Riau, Kamis (1/9/2022).

Penyesuaian Harga

Adapun penyesuaian berupa penurunan harga untuk produk bahan bakar khusus (BBK) yang merupakan BBM nonsubsidi. Yakni Pertamax Turbo, dan Dexlite Series.

Hal tersebut diungkapkan oleh Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara, Taufikurachman.

Lebih lanjut Taufikurachman menjelaskan bahwa mekanisme penyesuaian harga BBM nonsubsidi ini kembali dilakukan. Dikarenakan harga BBM nonsubsidi saat ini harganya cukup fluktuatif mengikuti perkembangan terkini dari industri minyak dan gas. Terutama terhadap harga minyak dunia dan Indonesian Crude Price (ICP).

“Penyesuaian harga tersebut mengimplementasikan regulasi Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020,” ujarnya.

Diungkapkan Taufikurachman, penyesuaian harga BBM Pertamax Turbo dan Dex Series merupakan komitmen Pertamina untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Hal ini juga sebagai upaya pihaknya dalam mendorong masyarakat untuk dapat menggunakan produk-produk BBM Pertamina yang berkualitas engan nilai angka oktan dan cetane yang tinggi, serta lebih ramah lingkungan.

Harga BBM Nonsubsidi Riau

Penyesuaian harga BBM nonsubsidi ini berlaku mulai Kamis (1/9/2022). Penyesuaian harga ini, ungkap Taufikurachman, merupakan upaya Pertamina untuk terus menyediakan BBM berkualitas.

“Tentunya masih dengan harga yang paling kompetitif, jika dibandingkan dengan produk SPBU lain dengan kualitas setara,” ujarnya.

Khusus di Provinsi Riau, harga Pertamax Turbo (RON 98) terdapat penyesuaian harga dari yang sebelumnya Rp18.600 per liter menjadi Rp16.600 per liter. Kemudian harga Pertamina Dex (CN 53) dari yang sebelumnya Rp19.600 per liter menjadi Rp18.100 per liter. Sementara harga Dexlite disesuaikan menjadi Rp17.800 per liter dari yang sebelumnya diangka Rp18.500 per liter.

Pihaknya mengakui, untuk harga BBM Subsidi (Pertalite dan Solar, red) masih sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah. Ia mengimbau agar masyarakat dapat membeli BBM sesuai dengan kebutuhan, karena stok BBM di Riau dalam keadaan aman.

Untuk informasi lengkap mengenai seluruh harga produk Pertamina terbaru, masyarakat dapat mengakses website ini atau dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.