SPBU 24 Jam Riau Disiapkan Pertamina Untuk Mudik

203
SPBU 24 Jam Riau

Pertamina Patra Niaga menyiapkan 8 SPBU 24 jam di jalur mudik Riau-Sumbar via Bangkinang, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik agar tidak takut kehabisan BBM.

Lokasi

Adapun lokasi ke-8 SPBU 24 jam di jalur mudik Riau antara lain berada di:

  • Jalan Pekanbaru – Bangkinang Km 16, yakni SPBU 14.284.657
  • Jalan lintas Pekanbaru – Kampar, yakni SPBU 14.284.623
  • Sungai Pinang Danau Bingkuang, yakni SPBU 14.284.612
  • Jalan Raya Pekanbaru – Bangkinang, yakni SPBU 14.284.653
  • Jalan Raya Pekanbaru – Bangkinang Km 52, yakni SPBU 14.284.697
  • Bangkinang Kota Kampar, yakni SPBU 14.284.622
  • Negara Ganting Bangkinang, yakni SPBU 14.284.684
  • Jalan Lintas Bangkinang – Sumbar, yakni SPBU 14.284.631
Beroperasi Nonstop

Diungkapkan oleh Penjabat Sementara (Pjs) Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga Agustiawan, SPBU Siaga ini akan beroperasi nonstop.

Yang mana hal ini agar para pemudik dapat mengisi BBM kapan saja ketika membutuhkan selama di perjalanan mudik Riau-Sumbar.

Tol Pekanbaru-Bangkinang

Sementara itu 1 KiosK dan SPBU Modular tengah disiapkan Pertamina untuk memenuhi kebutuhan BBM pemudik di jalur Tol Pekanbaru-Bangkinang. Sebagimana diketahui, Tol Pekanbaru-Bangkinang ini akan beroperasi mudik lebaran nanti.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Pihaknya mengatakan, kedua fasilitas ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi pemudik untuk mendapatkan BBM selain di SPBU.

Jalur Mudik Pekanbaru-Dumai

Sedangkan untuk arus jalur mudik Pekanbaru-Dumai, Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan SPBU Kantong serta di tol Pekanbaru-Dumai SPBU modular. Kemudian ada SPBU yang berada di luar tol, yakni di KM 45 A dan KM 65 B.

Armada Motoris

Selain itu Pertamina juga menyiapkan armada motoris, yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kehabisan BBM di jalan terutama saat terjadi kemacetan.

Dijelaskan Agus, armada motoris ini memudahkan petugas untuk mencapai tujuan jika terjadi kemacetan.

Jika Encik dan Puan ini menggunakan layanan armada motoris ini dapat menghubungi call center 135. Namun layanan antar BBM ini maksimal hanya dapat mengantar 10 liter saja.

Bagaimana Encik dan Puan, sudah siap untuk mudik tahun ini setelah 2 tahun sebelumnya dilarang pemerintah? Semoga selamat sampai tujuan dan tetap terapkan protokol kesehatan ya.