Drumband Gita Abdi Praja Meriahkan HUT ke 238 Pekanbaru

116
Drumband Gita Abdi Praja

Penampilan Kirab dan Display Drumband Gita Abdi Praja menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Pekanbaru.

Kirab dan drumband ini dimulai dari eks Kantor Wali Kota Pekanbaru atau Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru Jalan Sudirman, dan berjalan menuju Jalan Gajah Mada.

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke halaman Gedung Daerah Balai Serindit kawasan Rumah Dinas Gubernur Riau Jalan Diponegoro dan diakhiri dengan jamuan makan bersama.

Disambut Antusias

Kehadiran Kirab dan Display Drumband Gita Abdi Praja (GAP) bersempena HUT ke-238 Kota Pekanbaru ini disambut antusias dan tepuk tangan dari warga Kota Pekanbaru.

Sepanjang lokasi atraksi, dipenuhi masyarakat yang ingin melihat penampilan dari GAP IPDN Kampus Sumatera Barat tersebut.

Selama acara berlangsung, Kirab dan Display Drumband itu membawakan musik dari sejumlah lagu populer. Satu di antaranya lagu Selamat Ulang Tahun. Selain itu, ada juga dibawakan lagu daerah populer yaitu Selayang Pandang dan Bengawan Solo.

Ada banyak bentuk formasi yang diciptakan oleh grup drumband tersebut, sehingga banyak masyarakat yang mengabadikan momen tersebut melalui smartphone masing-masing.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Disaksikan Pejabat Pemko & Pemprov

Penampilan kirab itu disaksikan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun didampingi Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal.

Selanjutnya, untuk di halaman Gedung Daerah Balai Serindit para peserta kirab disambut langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar. Syamsuar turut mencoba memainkan salah satu alat drumband itu. Bahkan ia turut berfoto dengan para pemain Drumband tersebut.

Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa ia menyambut baik adanya kegiatan ini. Menurutnya ini tontonan yang sangat menarik bagi masyarakat. Untuk itu ia mengharapkan para pelajar IPDN tersebut selalu diberikan kesehatan oleh Allah.

“Sehat selalu dan sukses dalam berkarir,” ujarnya di Pekanbaru, Kamis (23/6/22).

Dalam kesempatan berbeda, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengatakan, kirab drumband ini sengaja didatangkan untuk menghibur masyarakat Pekanbaru dalam acara ulang tahun Pekanbaru.

“Kebetulan saya alumni dari IPDN dan mereka merupakan adik-adik saya, jadi sengaja kita datang ke Pekanbaru untuk menghibur masyarakat kota Pekanbaru,” kata Muflihun.

Kirab dan Display Drumband Gita Abdi Praja

Malam Puncak HUT ke-238 Pekanbaru

Muflihun mengungkapkan, rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Jadi Pekanbaru sudah berlangsung sejak awal Bulan Juni. Untuk malam puncak diadakan hiburan rakyat yang mendatangkan Anji  di TH Tunjuk Ajar Integritas, Jumat (24/6/) malam.

Untuk diketahui, sebelumnya ada banyak rangkaian acara dalam menyambut hari jadi Pekanbaru yang ke-238 tahun 2022. Bahkan sudah berjalan satu pekan di masing-masing kecamatan dan OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru.