Desa Wisata Buluhcina, Nikmati Eksotisnya Hutan Yang Tenang

363
Desa Wisata Buluhcina

Masa pandemi emang bikin stres, tapi tak perlu konsumsi sabu untuk mengatasinya. Pergi menikmati alam ke Desa Wisata Buluhcina bisa jadi solusi.

Destinasi Wisata Alam

Desa Wisata Buluhcina sendiri cocok untuk dijadikan salah satu destinasi liburan di akhir pekan ini. Terutama bagi Encik dan Puan yang ingin mencari tempat yang menenangkan di kala jenuhnya dengan keramaian kota.

Di sini Encik dan Puan dapat memanjakan diri bersama keluarga dan orang tersayang sambil menikmati eksotisnya hutan yang tenang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Kawasan ini sendiri merupakan salah satu wisata hutan yang banyak dikunjungi pengunjung, baik dalam maupun luar kota. Bahkan juga pelancong asal negara tetangga juga pernah ke sini.

Akses Menuju Lokasi

Berada di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, untuk menuju ke desa wisata ini kita menempuh kurang lebih 1 jam perjalanan dari pusat kota.

Akses untuk sampai ke sini, kita harus menyeberangi sungai Kampar terlebih dahulu. Kapal yang digunakan untuk menyebrangi sungai ini disebut kapal Roro yang berukuran kecil.

Meski berukuran kecil ketimbang kapal roro pada umumnya, kapal penyeberangan ini mampu membawa sekitar 6-8 kendaraaan sepeda motor sekali menyeberang.

Tarif ongkos penyeberangannya juga terbilang sangat murah, yakni hanya Rp2000- Rp5000 untuk biaya masuk dan keluar Desa Wisata Buluh Cina. Sedangkan biaya masuk ke dalam hutan wisata Buluh Cina ini hanya dengan membayar Rp5000/orang.

Self Healing

Sebagai hutan wisata, di sini kita dapat menikmati suasana hutan. Di sini kita dapat sekadar bersantai, berpiknik, atau bahkan memancing ikan di danau bersama keluarga.

Tempatnya yang masih asri juga bisa menjadi tempat edukasi mengenal tentang flora dan fauna di alam bebas.

Fasilitas yang tersedia disini mulai dari spot foto instagramable, toilet, musholla, gazebo, sampan di danau, kursi dan meja.

Selain itu terdapat juga beberapa gajah dan juga binatang ternak penduduk yang sedang mencari makan sehingga menambah keasrian hutan yang eksotis ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Nah, Ncik dan Puan tunggu apalagi? Segera kunjungi Desa Wisata Buluhcina dan tetap mematuhi protokol kesehatan ya Ncik dan Puan.