Ciri Khas Kota Pekanbaru Kurang Menonjol, Dispar Diminta Kaji Ulang

0
515
Ciri Khas Kota Pekanbaru

Encik dan puan, tak jarang pendatang kota Pekanbaru kebingungan saat ditanya apa sih ciri khas dari Pekanbaru atau saat ditanya oleh-oleh apa sih dari Pekanbaru? Kita sebagai masyarakat Pekanbaru pun terkadang masih bingung untuk menjawabnya.

Dinas Pariwisata Diminta untuk mengkaji Ulang

Sebagaimana diketahui, Kota Pekanbaru sendiri minim ikon atau ciri khas seperti kuliner, tanaman, dan juga souvenir. Hal ini membuat Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun meminta kepada Dinas Pariwisata untuk mengkaji hal tersebut.

Menurut Muflihun, Pekanbaru hingga saat ini belum memiliki suatu ciri khas yang khusus. Sehingga ia mengatakan bahwa Dinas Pariwisata perlu membahas hal ini untuk memuculkan sesuatu yang baru bagi Pekanbaru.

Ia juga mengatakan, kebanyakan orang yang datang ke Pekanbaru terkadang tidak mengatahui oleh-oleh apa yang harus mereka beli di kota ini.

Bahkan tak sedikit orang Pekanbaru tidak dapat menjawab ketika ditanya tentang oleh-oleh ciri khas Pekanbaru.

“Sampai hari ini belum dapat apa ciri khas kita,” ungkapnya.

Event Mencari Ikon dan Ciri Khas

Ia berharap, Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru dapat kembali mengadakan event untuk mencari ikon dan ciri khas Kota Bertuah ini.

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar Kota Pekanbaru dapat dikenal orang luar dan dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk Kota ini.

Selain itu, ia juga berharap perusahaan yang beroperasi di Kota Pekanbaru dapat aktif mengadakan event kuliner dan UMKM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.