Cara Beli Kartu Elektronik untuk Bayar Parkir Bandara SSK II

698
kartu elektronik

Mulai tanggal 1 Februari 2020, pembayaran parkir di areal Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru harus menggunakan kartu elektronik.

Perubahan ini membuat beberapa masyarakat Kota Pekanbaru kesulitan, karena pembayaran dengan uang tunai di bandara tersebut tidak berlaku lagi.

Beragam tanggapan disampaikan oleh netizen, diantaranya:

Sementara itu akun twitter resmi @SSK2_PKU mengucapkan permintaan maafnya atas ketidaknyamanan tersebut:

Hingga kini masih banyak masyarakat Kota Pekanbaru yang ternyata masih kesulitan bagaimana cara mendapatkan kartu E-Money tersebut.

Ada 2 bank yang menjual kartu elektronik tersebut di pintu parkir bandara SSK II. Kedua bank tersebut adalah Bank Riau Kepri (BRK) dan Bank BCA.

Selain kedua bank tersebut, juga ada BRI dan Bank Mandiri. Namun keduanya menjual kartu E-Money di kantor cabang pembantu yang ada di dalam bandara.

Dijelaskan oleh Teguh, untuk BCA akan tetap berada di pintu parkir selama 2 bulan. Sementara untuk BRK akan standby sekitar 3 minggu.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat yang belum memiliki uang elektronik bisa mendapatkannya ketika keluar dari bandara.

Encik dan Puan juga dapat memilih berbagai jenis uang elektronik, seperti flazz dari BCA, e-money dari Bank Mandiri dan Bank Riau Kepri, tapcash dari BNI, dan brizzi dari BRI.

Untuk diketahui, elektronifikasi ini merupakan upaya untuk merubah metode pembayaran dari tunai ke non tunai untuk menciptakan cashless society.

Dengan adanya pembayaran non tunai untuk biaya parkir ini dapat mengurangi peredaran uang pecahan kecil serta menghemat waktu.

Jadi kepada Encik dan Puan jangan lupa untuk menyiapkan uang elektronik sebelum pergi ke Bandara SSK II ya.

Jangan sampai nanti tidak bisa keluar bandara, karena gate parkir hanya bisa terbuka dengan uang elektronik.