Beasiswa Dari Pemko Pekanbaru Telah Cair

0
201
Beasiswa Dari Pemko Pekanbaru

Ada kabar gembira bagi mahasiswa penerima bantuan beasiswa yang berasal dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Karena beasiswa tersebut kini sudah dicairkan dan telah dikirimkan langsung ke rekening mahasiswa penerima.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra mengatakan, bantuan beasiswa ini adalah untuk ratusan mahasiswa berprestasi dan dari keluarga kurang mampu.

Cair Tadi Malam

Pihaknya bersyukur karena beasiswa dari Pemko Pekanbaru tersebut sudah dicairkan. Dimana pada Senin (31/7/2023) malam tadi sudah mulai dicairkan.

Berdasarkan laporan yang telah diterimanya, untuk rekening Bank Riau Kepri (BRK) Syariah sebagian sudah selesai ditransfer oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

Lebih lanjut Putra, sapaan akrabnya mengatakan bahwa bagi yang belum menerima beasiswa diakibatkan nomor rekening tidak aktif serta ada beberapa yang tidak terdaftar di database. Sedangkan untuk Rekening BNI, jika lancar maka Selasa (1/8/2023) masuknya karena masih dalam proses kliring.

Ia juga menyampaikan bahwa pencairan beasiswa ini langsung kepada 488 mahasiswa sebagai penerima beasiswa Pemko Pekanbaru Tahun 2023 yang telah diumumkan sejak awal Juni lalu.

Sempat Tidak Ada

Diungkapkan oleh Putra, beasiswa Pemko Pekanbaru sendiri sempat tidak diberikan sejak beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun yang kembali menghidupkan program ini kembali.

“Sangat membantu mahasiswa tentunya, terutama yang saat ini sedang menuntut ilmu,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2023 ini Pemko Pekanbaru di bawah kepemimpinan Muflihun kembali mengalokasikan bantuan beasiswa. Adapun pengalokasian anggaran untuk beasiswa ini mencapai sekitar Rp2 miliar. Yang mana untuk mahasiswa S1 mendapatkan bantuan sebesar Rp4 juta, sedangkan untuk Diploma III sebesar Rp3 juta.

“Bantuan beasiswa ini atas kepeduliannya (Muflihun, red) di bidang pendidikan,” pungkas Putra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.