Bawang Merah di Pasar Murah Disiapkan Disketapang Pekanbaru Sebanyak 3 Kuintal

0
255
Bawang Merah Pasar Murah

Stok bawang merah di Pasar Murah telah disiapkan oleh Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru sebanyak 3 kuintal.

Bawang Merah Dijual Murah

Adapun stok bawang merah ini disediakan Disketapang Kota Pekanbaru di Outlet Puan Berseri. Bawang merah ini juga dijual lebih murah dibandingkan dengan pasar lain.

Kepala Bidang (Kabid) Distribusi dan Cadangan Pangan Disketapang Pekanbaru Dinal Husna mengatakan bahwa bawang merah super asli Solok dijual dengan harga Rp25.000 per Kg.

Ia menyatakan harga bawang merah tersebut lebih murah dari pada bawang merah di pasar tradisional. Yang mana dijual dengan harga Rp34.000 per kilogramnya.

“Kami upayakan agar barang yang dijual di Outlet Puan Berseri yang memang bisa membantu warga dalam mencukupi kebutuhan hariannya,” ucapnya.

Pasar Murah

Sebelumnya Pemerintah Kota Pekanbaru mengadakan pasar murah yang dimulai dari tanggal 28 Februari 2023 silam.

Pasar ini diadakan 4 lokasi secara bersamaan. Pasar murah ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk menekan inflasi.

4 lokasi pasar murah tersebut, di antaranya di halaman Masjid Gunung Merah Kecamatan Sumahilang Pekanbaru Kota, halaman Kantor Camat Sukajadi di Jalan Ahmad Yani, Eks Kantor Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru di Jalan Cut Nyak Dhien dan juga di eks kebakaran di Jalan Taskurun Pekanbaru.

Pasar murah ini menyediakan jumlah paket sebanyak 2.000 paket yang mana paket ini berisikan beberapa bahan pokok. Seperti 5 kilogram beras medium Bulog yang impor dari Thailand, minyak goreng Minyakita 2 liter, bawang merah 2 ons dan cabai 1/2 kilogram. Untuk harganya Rp100.000.

Paket-paket tersebut akan disebar di tiap lokasi Pasar Murah, tiap lokasi akan disediakan sebanyak 500 paket. Sehingga total di 4 lokasi pasar murah ini ada sebanyak 2.000 paket.

Harga paket ini lebih murah dibandingkan dengan harga paket yang ada di pasaran. Biasanya paket di pasaran dijual dengan harga Rp120.000.

Bahan pangan yang dijual di Pasar murah ini di dapatkan dengan cara membeli dari distributor utama dan ada juga yang didapatkan langsung dari petani di Sumatera Barat serta bekerja sama dengan Bulog.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.