Pasar Murah di Pekanbaru Akan Diadakan Besok, Catat Lokasinya!

0
365
Pasar Murah di Pekanbaru

Encik dan Puan, ada kabar gembira nih untuk kita semua. Pada tanggal 28 Februari 2023 Pemerintah Kota Pekanbaru akan mengadakan pasar murah di 4 lokasi secara bersamaan. Ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk menekan inflasi.

4 lokasi Pasar Murah di Pekanbaru

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru El Syabrina, Senin (27/2/2023) mengatakan, bahwa 4 lokasi pasar murah tersebut, diantaranya di halaman Masjid Gunung Merah Kecamatan Sumahilang Pekanbaru Kota, halaman Kantor Camat Sukajadi di Jalan Ahmad Yani, Eks Kantor Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru di Jalan Cut Nyak Dhien dan juga di eks kebakaran di Jalan Taskurun Pekanbaru.

“Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Pekanbaru sudah menggelar rapat terkait rencana pasar murah. Insya Allah besok akan kita gelar di 4 tempat,” ujarnya.

2.000 Paket Tersedia Dengan Harga yang Lebih Murah

Ia juga menyampaikan bahwasanya jumlah paket yang akan tersedia di pasar murah ialah sebanyak 2.000 paket.

“Paketnya terdiri dari 5 kilogram beras medium Bulog yang impor dari Thailand, minyak goreng Minyakita 2 liter, bawang merah 2 ons dan cabai 1/2 kilogram. Untuk harganya Rp100.000,” ungkap Mantan Asisten II Setdako Pekanbaru.

El Syabrina mengakui bahwa harga paket ini lebih murah dari pada paket yang ada di pasaran. Jika di pasaran paket ini dijual dengan harga Rp120.000.

“Tapi kita jual lebih murah yaitu Rp100.000,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk bahan pangan yang akan dijual, itu di dapatkan dengan cara membeli dari distributor utama dan ada juga yang didatangkan langsung dari petani di Sumbar dan juga kerja sama dengan Bulog

”Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Gerakan Pasar Murah yang akan mulai dilaksanakan pada pagi hari hingga selesai. Di tiap-tiap lokasi pasar murah disediakan sebanyak 500 paket. Sehingga totalnya di 4 lokasi ada sebanyak 2.000 paket,” pungkas El Syabrina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.