Antisipasi Banjir di Pekanbaru, Ini Pesan Sekdako

0
137
Antisipasi Banjir di Pekanbaru

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru diminta untuk segera antisipasi terjadinya banjir di Pekanbaru. Di antaranya dengan melakukan pengoptimalan normalisasi anak sungai dan drainase.

Seperti yang diketahui bahwa Kota Pekanbaru saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan. Dikhawatirkan jika terjadi hujan terus-menerus, akan berdampak pada terjadinya banjir di Kota Pekanbaru.

Oleh karenanya diperlukan langkah antisipasi banjir di Kota Pekanbaru. Selain itu Dinas PUPR Pekanbaru juga terus dihadapkan pada problem penyebab banjir. Seperti untuk membersihkan sumbatan-sumbatan pada saluran air di daerah yang rawan terjadinya banjir.

“Dinas PUPR diharapkan bisa menangani pembersihan anak sungai dan drainase ini dengan cepat,” ucap Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Senin (30/10/2023).

Bekerja Sama dengan Stakeholder

Sekdako Pekanbaru tersebut melanjutkan, Pemko Pekanbaru bersama dengan stakeholder yang ada di Kota Pekanbaru sudah melaksanakan apel siaga bencana dalam rangka menghadapi musim hujan ini.

Mulai dari Pemko Pekanbaru seperti BPBD, Dinas Perhubungan, TNI, Polri, Basarnas, PUPR, dan semua pihak saling bersinergi dalam penanganan dan antisipasi bencana akibat musim hujan tersebut.

Tidak hanya itu, sejumlah peralatan untuk penanganan bencana akibat musim hujan juga sudah disiagakan.

Diketahui sebelumnya, BPBD Pekanbaru sudah mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap cuaca ekstrem yang melanda Kota Pekanbaru. Ditambah lagi dengan hasil koordinasi antara BPBD Pekanbaru dengan BMKG yang menyatakan jika memang saat Pekanbaru sudah memasuki musim hujan.

Meskipun curah hujan masih fluktuatif, akan tetapi potensi angin kencang sudah terjadi Akhir-akhir ini. Jadi masyarakat diminta untuk tetap waspada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.