Yuk Berkuda di Mesjid Raya An Nur Sambil Menunggu Buka
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Yuk Berkuda di Mesjid Raya An Nur Sambil Menunggu Buka

Yuk Berkuda di Mesjid Raya An Nur Sambil Menunggu Buka


Jika pada Ramadhan tahun lalu di Mesjid Raya An-Nur ada fenomena pohon kurma yang berbuah, maka pada tahun ini Encik dan Puan bisa menikmati berkuda dan memanah.

Fasilitas berkuda dan memanah ini sendiri diselenggarakan oleh Wisata Dakwah Okura, Desa Okura, Kecamatan Rumbai, bersama pihak Pengelola Masjid Raya An-Nur.

Letaknya di sebelah utara Mesjid Raya An-Nur, dekat parkiran. Di sana dibangun tenda serta kandang kuda. Terdapat sekitar lima ekor kuda yang dapat ditunggangi oleh pengunjung.

Untuk menaiki kuda tersebut, Encik dan Puan cukup merogoh kocek sebesar Rp 30.000 saja. Kemudian kita dapat mengelilingi halaman Mesjid Raya An-Nur sejauh 300 meter dengan didampingi pemandu. Cukup murah bukan untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka.

Tak pelak kehadiran kuda ini disambut hangat oleh warga Kota Pekanbaru. Terlebih selama ini kuda memang sangat jarang sekali bisa ditemui di Kota Pekanbaru maupun di Provinsi Riau.

Selain berkuda, pihak pengelola Wisata Dakwah Okura ini juga menyediakan permainan memanah. Lokasinya pun juga tidak jauh dari tempat untuk berkuda. Jadi bagi Encik dan Puan yang ingin mencoba kemampuannya untuk memanah, bisa menjajal permainan ini.

Adapun untuk panah dan anak busurnya akan disediakan pihak pengelola. Sekitar 10 busur yang akan diberikan untuk satu kali permainan tersebut. Untuk menikmati permainan memanah ini harga yang ditawarkan juga sama, yakni sebesar Rp30.000. Tertarik ke sini Encik dan Puan?

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila