Wali Kota Resmikan Gerai Ole-ole Pekanbaru
Home » Berita » Wali Kota Resmikan Gerai Ole-ole Pekanbaru

Wali Kota Resmikan Gerai Ole-ole Pekanbaru


Sabtu (27/2), MTC Giant Panam Pekanbaru merayakan hari jadinya yang ke 7. Selain itu, juga melakukan Grand Opening Gerai Ole-Ole Khas Pekanbaru.

Di mana gerai ini adalah usaha ekonomi kreatif oleh para pengusaha UMKM dan bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan penyerahan izin UMKM kepada para pengusaha UMKM Kecamatan Tampan. Sedangkan peresmiannya sendiri, dilakukan oleh Wali Kota Pekanbaru, DR. Firdaus, ST, MT dengan pemotongan pita dan penandatangan di atas sebuah kertas.

Usai prosesi peresmian tersebut, orang nomor satu di kota Pekanbaru ini mengelilingi kios-kios dan berbicara dengan para pengusaha.

Terlihat beraneka kuliner khas Pekanbaru, seperti bolu kemojo, kue bangkit dan lain-lain. Selain itu juga terdapat kerajinan kain songket khas Pekanbaru maupun Riau.

Uniknya, selain menampilkan berbagai kuliner serta kerajinan, di Gerai Ole-Ole ini juga terdapat kerajinan daur ulang dari sampah. Bahkan tidak hanya itu saja, juga terdapat baju kaos bertemakan Riau.

Wali Kota Pekanbaru, DR. Firdaus, ST, MT, sendiri sangat mengapresiasi adanya tempat seperti ini. “Kita harus mulai promosi, agar tidak kalah dengan kota lain,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini sistem Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sudah mulai diberlakukan. Hal tersebut membuat perdagangan bebas di kawasan ASEAN.

Dengan perdagangan bebas yang sudah di depan mata ini, maka produk lokal mesti mampu bersaing langsung dengan aneka produk dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Oleh karena itu dengan dibukanya Gerai Ole-Ole ini diharapkan mampu membantu produk lokal bertahan, bahkan dapat bersaing dengan produk-produk dari negeri tetangga.

Owner MTC Giant Panam, Sarkawi, dalam penyampaiannya, menjelaskan, bahwa sistem penyewaan di sini tidak memberatkan para pengusaha UMKM.

“3 bulan pertama, gratis. Lalu 3 bulan berikutnya diskon 50%. Kemudian 3 berikutnya lagi diskon 25%, dan selanjutnya membayar full,” jelas Sarkawi.

Diharapkan kedepannya, akan banyak gerai oleh-oleh khas Riau di kota Pekanbaru. Sehingga Pekanbaru memiliki ciri khasnya sendiri serta banyak wisatawan yang datang berkunjung.

About AgungTryH

One Piece Lover