Tips Merencanakan Pernikahan - InfoPKU
Breaking News
Home » Cinta » Tips Merencanakan Pernikahan

Tips Merencanakan Pernikahan


Pernikahan adalah momen yang paling berharga dalam hidup kita, mengabadikan momen tersebut kita harus memiliki suatu persiapan yang matang dan teliti, jangan sampai momen yang membahagiakan ini tidak berjalan dengan baik.

Berikut ini adalah tips dalam merencanakan Pernikahan:

Pastikan Kamu Memiliki Pasangan
Nah untuk yang satu ini kamu harus memastikan dulu ya kamu sudah punya pasangan, sehingga kamu bisa membuat rencana lebih lanjut soal pernikahan. Untuk membuat perencanaan pernikahan setiap wanita memiliki keinginan sendiri sehingga akan sulit untuk menentukan sendiri.

Buatlah Anggaran, Jadwal dan Pencatatan
Tentukanlah anggaran yang kamu miliki sehingga akan memudahkan kamu untuk memilih dan memilah pesta seperti apa yang akan kamu buat. Jika memiliki anggaran yang besar sudah pasti kamu akan membuat pesta yang megah dan mewah, namun jika memiliki anggaran yang pas pasan, kamu bisa menyesuaikan anggaran tersebut sehingga pesta pernikahan tetap berjalan dengan lancar. Selanjutnya buatlah pertemuan keluarga dan tentukan jadawal dan pencatatan apa saja yang diminta oleh kedua belah pihak keluarga.

Ukuran Pernikahan, Tempat dan Tanggal
Jika sudah melakukan pertemuan antar keluarga, dan kamu sudah menentukan anggarannya, kamu dapat menentukan ukuran pernikahan seperti apa yang akan digelar, menentukan tempat dan tanggal, dan mempersiapkan syarat-syarat untuk menikah.

Tema dan Undangan
Tema pernikahan dapat kamu tentukan sendiri setelah menemukan wedding organizer atau penyewaan pelaminan dan tenda, apakah ingin bertema adat, nasional ataupun Internasional. Usahakan untuk melakukan pertemuan dengan wedding organizer untuk membicarakan tema yang kamu sukai dengan pasanganmu sebelum wedding organizer datang untuk berkonsultasi dengan keluarga, terkadang apa yang kamu inginkan tidak sesuai dengan keinginan keluarga. Jadi wedding organizer akan membantu kamu untuk menjadi penegah dalam mencari solusi tema yang kamu dan keluarga inginkan. Jangan lupa siapkan juga tema undangan, udangan biasanya dikirim satu minggu sebelum pesta diselenggarakan

Petugas / Panitia Acara
Menyusun panitia acara juga sangat penting, mulai dari keamanan, humas, dan lain-lain. Karena kamu dan keluarga inti tidak memungkinkan untuk mengurus segala sesuatunya sendiri.

Catering
Pilih dan sesuaikan angaran untuk catering, bisa berhemat dengan masak sendiri. Namun jika tidak ada memungkinkan untuk memasak sendiri, menggunakan jasa catering akan lebih baik untuk meringankan pekerjaan.

About julia

julia