Tips dan Trik Backpacking ke Malaysia, Ikuti Langkah Seru di Sini
Home » Informasi » Wisata » Tips dan Trik Backpacking ke Malaysia, Ikuti Langkah Seru di Sini

Tips dan Trik Backpacking ke Malaysia, Ikuti Langkah Seru di Sini


source:architizer.com

Backpacking adalah salah satu langkah seru buat menikmati liburan, termasuk perjalanan ke luar negeri. Tidak hanya karena lebih hemat, tapi perjalanan backpacking juga memberikan pengalaman yang seru dan kadang ada sedikit tegang-tegangnya. Sehingga kamu bakal punya lebih banyak cerita buat dibawa pulang ke rumah.

Kalau belum berani backpacking jauh ke luar negeri, coba aja backpacking ke Malaysia. Selain jaraknya dekat dengan Indonesia, backpacking ke Malaysia juga ramah buat kamu solo traveller perempuan dan tak perlu waktu lama untuk keliling ke berbagai tempat di sana.

Buat yang belum pernah backpacking ke Malaysia sama sekali, simak tips dan trik berikut ini biar liburanmu lancar.

Tiket Pulang Pergi

Sebelum berangkat, siapkan dulu tiket pulang dan pergi sekaligus. Salah satu maskapai yang bisa kamu pilih adalah Malaysia Airlines, yang menjadi kebanggaan Negeri Jiran.

Tiket Malaysia Airlines mudah didapatkan di mana saja, termasuk biro tiket online. Harga tiket Malaysia Airlines pun terjangkau, dengan beberapa promo yang bisa kamu buru lewat internet.

 


source:milkbabyy.blogspot.com

Penginapan

Setelah tiket ada di tangan, segera buru tempat menginap. Tak perlu langsung menyewa selama beberapa hari, cek dulu saja selama satu hari, kalau tempat menginapmu oke, baru lanjutkan booking kamar.

Di antara banyak penginapan di Malaysia, guest house adalah pilihan yang paling murah dibandingkan dengan hostel atau hotel. Dengan menginap di guest house, kamu juga bisa melihat kehidupan masyarakat Malaysia dengan lebih dekat.

Rata-rata harga guest house kurang dari Rp 100 ribu per hari. Sementara hostel ada di kisaran Rp 110 ribu sampai Rp 250 ribu per hari.

Kamu juga bisa menyewa apartemen jika memang pergi berombongan. Harga sewa termurah adalah Rp 400 ribu per hari, yang bisa kamu bagi dengan teman. Asyiknya, apartemen memiliki fasilitas yang hampir sama dengan hotel, namun dengan room service yang berbeda.

source:bombardier.com

Transportasi

Sebelum berangkat, tentukan dulu perjalananmu di Malaysia nanti bakal ke mana saja. Jika masih ada di kawasan Kuala Lumpur saja, manfaatkan metro atau bus yang harganya murah dan bisa menjangkau hampir semua kawasan di Ibukota Malaysia ini.

Namun jika perjalananmu ke luar kota, menyewa mobil bisa menjadi pilihan, meski tidak terlalu disarankan. Dan untuk beberapa kota seperti Melaka, sangat disarankan untuk menyewa sepeda kayuh buat keliling kota.

Sebisa mungkin hindari taksi selama di Malaysia, karena selain harga mahal, beberapa sopir juga enggan menggunakan argometer. Hanya gunakan taksi di Malaysia dalam keadaan darurat dan pastikan kamu memakai argometer agar tidak dikenakan biaya lebih mahal daripada yang seharusnya.

source:thelongestwayhome.com

Makan

Pilihan lokasi makan menjadi penentu apakah harga makananmu mahal atau murah. Kalau kamu memilih makan di warung-warung sederhana di tepi jalan, harga paling rata-rata untuk satu porsi biasanya Rp 50 ribu.

Jangan ragu untuk bertanya harga makanan jika tidak tertera di buku menu. Dan untuk beberapa jenis makanan di pinggir jalan, kamu bisa menawarnya. Biasanya penjual akan memberikan diskon sampai 20 persen untuk barang yang mereka jual.

Makanan jalanan di Malaysia bersih dan menawarkan rasa yang lebih lezat dibandingkan dengan resto dan café. Jangan lupa juga untuk mengunjungi warung-warung ternama yang sudah legendaris untuk menikmati masakan tradisional dengan rasa terbaik di Malaysia.

 

 

About Fadli Dzil Ikram

saya adalah digital designer & programmer yang suka bereksperimen dengan hal-hal baru.