Rumah Singgah Pasien Lazismu, Gratis Untuk Dhuafa
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Rumah Singgah Pasien Lazismu, Gratis Untuk Dhuafa

Rumah Singgah Pasien Lazismu, Gratis Untuk Dhuafa


Lazismu Pekanbaru bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Riau secara resmi membuka layanan Rumah Singgah Pasien di Jalan Sarwo Edi / Suka Terus II No 7, Senin (23/7) pagi.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Ketua Badan Pengurus Lazismu Pusat Hilman Latief, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Riau Wan Abu Bakar, Ketua IDI wilayah Riau Zul Asdi, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Nuzelly Husnedi, serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir.

Adapun layanan Rumah Singgah Pasien ini adalah fasilitas tempat tinggal sementara dalam waktu tertentu untuk mempermudah mengakses layanan kesehatan bagi pasien Dhuafa yang berasal dari luar Kota Pekanbaru dan dirujuk berobat ke Rumah Sakit di Pekanbaru.

Untuk dapat menggunakan fasilitas hasil inisiasi Lazismu Pekanbaru bersama IDI wilayah Riau ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi antara lain:

  1. Mendaftar ke Rumah Singgah Pasien Lazismu Pekanbaru atau bisa juga ke Posko Lazismu yang berada di Rumah Sakit yang ditunjuk
  2. Mengisi formulir dengan melengkapi identitas
  3. Mematuhi peraturan yang telah ditetapkan Lazismu Pekanbaru

Rumah Singgah Pasien ini sendiri memiliki tiga buah kamar yang terdiri dari ruang Arafah, ruang Safa, dan ruang Marwa yang mampu menampung hingga 10 orang, layanan antar jemput Ambulance gratis, kamar mandi, AC/kipas angin dalam kamar, kulkas, garasi, dapur, ruang tamu, ruang keluarga, mushala, tempat jemur pakaian di lantai 2, serta gratis program kesehatan dan motivasi agama.

Untuk biayanya sendiri tidak dipungut biaya, bahkan penghuninya akan mendapatkan konsumsi selama menginap yang dibatasi hanya sampai seminggu. Sedangkan jika ingin menginap kembali masih bisa mendaftar, akan tetapi ada daftar tunggu untuk menginap.

Ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan sebelum menggunakan fasilitas tempat tinggal ini adalah sebagai berikut:

  1. Terdaftar dalam proses berobat ke fasilitas kesehatan BPJS minimum kelas III
  2. Merupakan pasien yang dirujuk ke Rumah Sakit Nasional Daerah
  3. Fakir/miskin
  4. Tidak mengidap penyakit menular
  5. Pengobatan berkelanjutan
  6. Pasien berasal dari luar Kota Pekanbaru

Bagi Encik dan Puan yang ingin menyalurkan bantuan/donasi melalui Lazismu Pekanbaru bisa langsung datang ke Kantor Lazismu Pekanbaru di Jalan Tuanku Tambusai No. 72 M, jemput ke Alamat Donatur Layanan Jemput Donasi di nomor 085374185733, serta transfer via rekening atas nama Zakat Pengajian IDI Riau di BRI Syariah 1038431915.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila