Resensi Film My ID Is Gangnam Beauty - InfoPKU
Home » Sastra » Sinopsis » Resensi Film My ID Is Gangnam Beauty

Resensi Film My ID Is Gangnam Beauty


Halo pecinta Drama Korea, annyonghaseo..

Pasti ga sabar nunggu resensi episode ketiga My Id is Gangnam Beauty kan? Episode keempat My ID Is Gangnam Beauty ini berjudul “Kau Akhirnya Bertemu dengan Siapa Saja yang Ditakdirkan”. Yuk simak ceritanya di bawah ini..

Seketika semua siswa panik atas pecahnya gelas air raksa saat praktek mata kuliah kimia, So Ah membersihkan diri dan Mi Rae sangat merasa bersalah. Setelah selesai membersihkan diri, So Ah menemui Do Kyung Suk dan mengucapkan terimakasih bahwa Kyung Suk telah membersihkan pecahan kaca tersebut.

Namun Kyung Suk mengatakan ia membersihkannya untuk Mi Rae, kemudian berlalu begitu saja. Segerombolan siswa lain pun memberikan perhatian kepada So Ah, namun ia tidak terlalu peduli. Mi Rae berpikir keras tentang kejadian tadi, ia telah memberikan gelas air raksa tersebut dengan baik. Namun sepertinya So Ah menjatuhkannya dengan sengaja.

Sedangkan senior “pel” diberikan peringatan terakhir oleh asisten dosen untuk tidak melakukan hal hal yang tidak menyenangkan kepada mahasiswa baru. Sementara itu, ibu Do Kyung Suk datang mengunjungi kampus dan bernostalgia dengan kenangan masa lalunya.

Lalu ibu Kyung Suk berjalan jalan dengan Profesor Han dan bertemu dengan asisten dosen. Mi Rae yang sedari tadi banyak pikiran, menelpon ibunya dan menanyakan kabar ayahnya. Namun ia masih ragu apakah ayahnya akan menerima keadaan Mi Rae sekarang.

Ibu Mi Rae berusaha menemui ayahnya di kedai biasa ayahnya makan, namun tidak berhasil. Mi Rae mengirim sebuah foto ke ponsel ayahnya. Ayahnya tertegun dan terdiam beberapa saat dan memandang foto Mi Rae.

Kyung Suk pulang kerumah dan mendapati adik perempuannya mencari minuman di kamarnya. Kyung Suk menanyakan apakah ia merokok, namun adiknya membantah. Mi Rae berjalan menuju rumahnya, seolah olah ada yang membuntutinya.

Sementara Kyung Suk dan adiknya melakukan pencitraan untuk kampanye ayahnya, Mi Rae pun pergi ke sebuah acara yang sangat bergengsi. Ia bisa melihat parfum kesukaannya dan disana ia bertemu dengan asisten dosen “Wo Young”.

Kemudian ibu Kyung Suk datang dan memanggil asisten dosen wo young. Lalu ia pun berkenalan dengan ibunya Kyung Suk yaitu CEO dari parfum yang disukai Mi Rae, Nah Ye Sung. Ayah Kyung Suk menyuruh ajudannya mencari sebuah hadiah mewah untuk seseorang, sepertinya untuk ibunya Kyung Suk. Mereka memang sudah lama berpisah, namun sepertinya masih ada rasa. Hehehe.

Melihat pertunjukan dan puas melihat acara, hyun jun teman sekamar Mi Rae sangat menyukai acara dan Hyun Jun memutuskan untuk pulang duluan sedangkan Mi Rae makan bersama ibu Kyung Suk.

Kyung Suk datang dan melihat ibunya sedang makan bersama Mi Rae, mereka saling menatap dan ibunya tak dapat berkata apa-apa. Kyung Suk pergi dan ibunya pun segera pulang, sedangkan Mi Rae tidak mengerti apa yang terjadi.

Sementara itu So Ah yang bekerja sampingan mendapatkan buku alumni SMP-nya Mi Rae dan Kyung Suk. Kyung Suk dan ibunya terus mengingat masa lalu mereka dan sambil menangis. Entah apa yang terjadi pada keluarga itu.

Ibu Mi Rae menelpon dan Mi Rae masih merasa dibuntuti. So Ah terus mencari informasi mengenai Kyung Suk dan Mi Rae. Sedangkan Mi Rae dan Hyun Jun menghitung biaya pengeluaran dan melakukan perjalanan untuk membeli beberapa bahan untuk membuat lilin parfum yang bisa dijual kembali untuk mengganti dan mencicil biaya operasi wajahnya.

Suasana di kampus sangat hangat, So Ah sedang berjalan dan seorang senior menghampirinya untuk memberitahu ia diminta untuk menjaga bar. Namun ia belum menyetujuinya. Mi Rae dan Kyung Suk sedang berdiri dan mengobrol, Mi Rae mengajak Kyung Suk untuk makan bersama.

Apakah Mi Rae mulai membuka hati untuk Kyung Suk? Nantikan episode My ID Is Gangnam Beauty selanjutnya.

About julia

julia