Pekanbaru Raih WTN 2015

3
ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Kota Pekanbaru kembali menorehkan rekor di bidang perhubungan darat, yakni sukses meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) ke-10.

Penghargaan WTN ini sempat terputus pada tahun 2011 yang lalu. Akan tetapi sejak tahun 2013 hingga tahun 2015, Pekanbaru kembali berhasil meraih Piala WTN kategori kota besar di Indonesia.

Piala WTN ini diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perhubungan Ignasius Johan kepada Wali Kota Pekanbaru Firdaus, di Istana Negara, Rabu (23/12).

Dikatakan oleh Wali Kota bahwa keberhasilan dalam meraih penghargaan ini tidak lepas karena sarana transportasi umum (Saum) yang menunjang pertumbuhan ekonomi kota bertuah.

Jokowi selaku Presiden menghimbau kepada Pemerintah Daerah untuk membangun sarana transportasi yang berlandaskan kebutuhan publik dan bukan karena terpaksa.

Pemko Pekanbaru pun ingin menunjukkan komitmen dalam menjalankan himbauan itu, antara lain dengan cara menyiapkan sarana transportasi yang lebih baik lagi.

Dipaparkan oleh Wali Kota, bahwa transportasi merupakan bentuk pelayanan dari pemerintah untuk masyarakat umum. Hal ini yang perlu ditingkatkan lagi agar lebih banyak masyarakat yang menggunakan SAUM.

Sementara di tempat yang sama, Provinsi Riau juga berhasil meraih piala WTN yang diterima langsung oleh Plt Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman.

Penghargaan ini sendiri merupakan yang kedua kalinya diraih berturut-turut oleh Pemprov Riau, sehingga saat ini telah berprediket Wiratama.

Provinsi Riau sendiri dianggap berhasil dalam mendukung dan menciptakan kawasan yang baik dalam dunia transportasi, baik dalam kelengkapan lalu lintas maupun ketersediaan sarana transportasi.