Museum Sang Nila Utama Percantik Diri
Home » Berita » Berita Riau » Museum Sang Nila Utama Percantik Diri

Museum Sang Nila Utama Percantik Diri


Museum Sang Nila Utama

Setelah hampir 20 tahun lebih tidak terawat, kini berbagai fasilitas gedung di Museum Sang Nila Utama dan Taman Budaya akan direnovasi. Faktor inilah yang menyebabkan menurunnya jumlah pengunjung.

Rencananya beberapa bangunan seperti Gedung Museum Sang Nila Utama, Gedung Olah Seni, Kantor UPT Museum dan Taman Budaya serta Wisma Seni akan direnovasi pada tahun 2016 ini.

Dikatakan oleh Kepala UPT Museum dan Taman Budaya, Sri Mecka, bahwa proses renovasi ini mendapat bantuan anggaran APBN sebesar Rp1 miliar serta anggaran dana yang diberikan Pemprov Riau.

Adapun program renovasi ini sendiri masih tetap berada kendali Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau. Diharapkan dengan renovasi ini Kebudayaan Riau yang selama ini ‘tenggelam’ dapat kembali muncul ke permukaan.

Apalagi selama ini Museum Sang Nila Utama ini terkesan tidak terawat sehingga tidak banyak warga yang berkunjung. Meski ada kunjungan dari beberapa siswa PAUD dan SD, namun masih dapat dihitung dengan jari.

Melalui UPT Museum dan Taman Budaya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau membuat berbagai terobosan baru untuk menarik warga untuk berkunjung ke Museum Sang Nila Utama dan ke Taman Budaya Riau.

Terobosan tersebut adalah “Kampanye Museum”, yang nantinya akan dikampanyekan ke berbagai daerah di 12 kabupaten/kota di Riau.

Sri Mecka mengatakan bahwa untuk mengkampanyekan musem tersebut, maka pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila