Mahasiswa UMRI Ikuti Sertifikasi Berbasis Uji Kompetensi - InfoPKU
Home » Pendidikan » Kampus » Mahasiswa UMRI Ikuti Sertifikasi Berbasis Uji Kompetensi

Mahasiswa UMRI Ikuti Sertifikasi Berbasis Uji Kompetensi


Mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas Muhammadiyah Riau mengikuti Sertifikasi Berbasis Uji Kompetensi Level Junior Public Relations oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI dan Lembaga Sertifikasi Profesi Public Relations Indonesia (LSP PRI) serta didukung oleh Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 29 Agustus 2018 sampai 31 Agustus 2018 bertempat di Hotel Arya Duta Pekanbaru dengan Peserta sertifikasi berjumlah 76 orang, diantaranya diikuti oleh alumni dan mahasiswa Prodi Humas Fakultas Ilmu Komunikas UMRI serta beberapa alumni dan mahasiswa dari berbagai universitas lainnya yang ada di Kota Pekanbaru.

Sebelum melaksanakan uji kompetensi, peserta dibekali materi tentang “Membangun Usaha Mandiri Dalam Industri Komunikasi” oleh Ketua BPC Perhumas Riau Djarot Handoko dan bimbingan teknis oleh Muslim Basya yang menjabat sebagai chairman LSPPRI. Selanjutnya sesi Uji Kompetensi Sertifikasi, untuk hari pertama jumlah peserta yang mengikuti sesi uji adalah 24 peserta, hari kedua 36 peserta, dan hari ke tiga 16 peserta dengan 6 asesor dari LSP PRI.

Sertifikasi berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional (SKKNI) ini bertujuan untuk membekali tenaga kerja muda berkompeten dengan pendamping ijazah berupa sertifikat berhologram garuda, yang diharapkan mampu mempermudah tenaga kerja muda khususnya di bidang Kehumasan untuk memperoleh pekerjaan di tingkat profesional baik instansi pemerintahan maupun swasta.

Adapun penutupan Sertifikasi Berbasis Uji Kompetensi tersebut ditandai dengan pembagian sertifikat kehadiran kepada semua peserta. Selain mendapat ilmu dan sertifikat, peserta sertifikasi juga mendapatkan fasilitas penginapan yang sangat baik, uang saku, cinderamata berupa tas, pin dan pena berlogo Kominfo.

About Dita Fitriani

Dita Fitriani