Lokasi Banjir di Hari Ulang Tahun Kota Pekanbaru

34

Hujan yang mengguyur deras pada Hari Ulang Tahun Kota Pekanbaru, Jumat (23/6) dini hari tadi menimbulkan banjir di beberapa tempat.

Banjir ini selain diakibatkan oleh hujan deras juga diperparah dengan buruknya sistem drainase serta tumpukan sampah yang mengakibatkan genangan air terlihat cukup tinggi, terutama di daerah yang landai.

Selain itu, kondisi banjir makin parah karena pembangunan tidak diatur secara baik dan tegas oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Seperti yang diketahui bahwa Kota Pekanbaru berkontur datar serta sangat membutuhkan daerah resapan air, yang jumlahnya kini makin sedikit akibat pembangunan gedung dan permukiman.

Berikut ini lokasi banjir di Kota Pekanbaru, berdasarkan informasi dari followers di media sosial Twitter @infoPKU:

Akibat hujan ini sendiri cukup banyak tweeps (julukan pengguna Twitter) yang berharap Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk segera mengambil tindakan.


Semoga di Hari Ulang Tahunnya yang ke-233 ini, Kota Pekanbaru yang tengah giat-giatnya berkembang menjadi Kota Metropolitan ini bisa mengatasi berbagai macam permasalahannya. Terlebih lagi Pemko Pekanbaru sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan “Pekanbaru menuju Smart City yang Madani”.