Komunitas EH Pekanbaru Gelar Earth Hour Pekanbaru 2018 - InfoPKU
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Komunitas EH Pekanbaru Gelar Earth Hour Pekanbaru 2018

Komunitas EH Pekanbaru Gelar Earth Hour Pekanbaru 2018


Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Earth Hour juga dilaksanakan di Pekanbaru oleh Komunitas Earth Hour Pekanbaru di Cafe Warunk.co Jalan Durian, Sabtu (24/3).

Untuk diketahui bahwa Earth Hour merupakan kegiatan yang dipelopori oleh World Wide Fund for Nature (WWF) yang diadakan pada hari Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru, Elmawati dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada WWF Indonesia yang telah menyelenggarakan kegiatan Earth Hour Pekanbaru.

“Karena gerakan ini sangat bermanfaat untuk menjaga bumi kita agar lebih baik lagi,” ujar Elmawati.

Ia kemudian mengajak seluruh generasi muda dan masyarakat Pekanbaru untuk ikut berpartisipasi dalam acara Earth Hour Pekanbaru 2018 ini.

Ia juga berpesan agar kegiatan tetapi bukan hanya sampai disini saja tetap jadikan gaya hidup kita bersama agar Bumi menjadi lebih baik.

Prosesi Switch Off dalam acara Ceremonial Earth Hour Pekanbaru 2018 ini berlangsung selama 1 jam yang dimulai sejak pukul 20.30 hingga pukul 21.30 WIB.

Para pengunjung juga dapat menggunakan VR-Box yang berisi video tentang kehidupan masyarakat di desa sepanjang Sungai Subayang di Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Baling Bukit Baling.

Tak hanya sekedar mematikan lampu selama satu jam saja, pada Ceremony Earth Hour Pekanbaru 2018 ini juga diadakan Talkshow interaktif mengenai tentang perilaku gaya hidup ramah lingkungan zaman now.

Pada Talkshow kali ini, pihak panitia mengundang 3 Narasumber yaitu; Dosen Psikologi UIR Ica Herawati, Sekretaris Dinas Ligkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru Elmawati, dan Alumni Ketua Persatuan Mahasiswa Riau Malaysia (PMRM) Ath Thur Luthfi B.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila