Bersantai di Tepian Sungai Siak
Home » Informasi » Wisata » Bersantai di Tepian Sungai Siak
Siapa yang tidak kenal sungai Siak? Salah satu sungai yang terletak di Provinsi Riau ini merupakan sungai terdalam di Indonesia.

Bersantai di Tepian Sungai Siak


Sungai Siak
Sungai Siak

Siapa yang tidak kenal sungai Siak? Salah satu sungai yang terletak di Provinsi Riau ini merupakan sungai terdalam di Indonesia.

Di atas Sungai Siak ini berdiri dengan kokoh jembatan Siak I yang juga dikenal dengan Jembatan Leighton, jembatan Siak III yang menghubungkan Rumbai dengan pusat Kota Pekanbaru serta jembatan Siak II yang menghubungkan Palas dengan Pekanbaru.

Setiap sore, dibawah jembatan ini tak pernah sepi. Apalagi di bawah jembatan Siak I dan III. Pengunjung bisa menikmati pemandangan dengan duduk santai di taman kecil ditepi Sungai Siak.

Oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, daerah di bawah jembatan Siak ini disulap menjadi taman dan dihias lampu-lampu kecil serta kursi-kursi yang disediakan oleh pemerintah. Kawasan ini disebut Water Front City.

Taman di tepian sungai Siak

Selain itu, pengunjung pun bisa menikmati wisata kuliner ditepi sungai siak ini. Berbagai macam penjual makanan, seperti jagung bakar, kerupuk mie kuah, bakso dan lain-lain.

Aneka Jajanan
Aneka Jajanan

Sambil menikmati sore di tepi sungai, coba lihat ke atas jembatan. Jangan terkejut bila banyak anak kecil yang terjun bebas dari atas jembatan. Mereka tanpa takut terjun dan berenang di Sungai Siak.

Jika ingin meminta mereka melakukan atraksi terjun dari jembatan jangan lupa siapkan uang kecil, untuk “uang jajan” mereka.

setelah puas menikmati pemandangan sungai siak dan anak yang terjun, berjalanlah ke perkampungan yang ada di bawah jembatan siak ini. Perkampungan ini disebut Kampung Senapelan yang merupakan wisata sejarah.

Bagaimana? Tertarik untuk menghabiskan sore di tepian sungai Siak?

About Mutia Nurul Rahmah

Blogger,suka jalan-jalan makan dan motretMahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska 2012 rumahnya di http://mutheas.blogspot.com