7 Outlet Kue sebagai Pilihan Oleh-Oleh Kekinian Pekanbaru - InfoPKU
Breaking News
Home » Kuliner » 7 Outlet Kue sebagai Pilihan Oleh-Oleh Kekinian Pekanbaru

7 Outlet Kue sebagai Pilihan Oleh-Oleh Kekinian Pekanbaru


Jika berkunjung ke Pekanbaru dan hendak membeli oleh-oleh, maka aneka makanan berikut ini bisa dijadikan oleh-oleh kekinian untuk keluarga dan saudara. Apa sajakah mereka? Berikut ini beberapa rekomendasi oleh-oleh kekinian Pekanbaru.

    1. Pekanbaru Cassata

      Gerai oleh-oleh cake kekinian milik artis Denny Cagur dan istri yang beralamat di Jalan Sisingamangaraja No. 119 ini menjual aneka cake dengan base cake nanas dan wortel, serta Japanesse cake. Di sini terdapat beberapa varian rasa mulai dari Chocolate, Green Tea, Double Cheese, Nutella, Durian hingga Kurma. Untuk harga sangat bervariatif dan terjangkau yaitu dari 55 ribu – 65 ribu. Selain cake, terdapat juga varian baru yaitu Creamy Puff serta berbagai snack hasil olahan UKM setempat. Untuk mempermudah konsumen mendapatkan produknya, Pekanbaru Cassata juga menyediakan beberapa pop up store seperti di Plaza The Central, MTC Giant Panam, Mall Ciputra Seraya, dan reseller Pekanbaru Viz Chake.

    2. Pekanbaru Just Cake

      Outlet milik artis Melly Goeslaw dan Suaminya Anto Hoed yang satu ini bisa menjadi salah satu alternatif oleh-oleh buat kamu yang sedang berkunjung ke Pekanbaru. Berlokasi di Jalan Gatot Subroto Nomor 47 Pekanbaru, outlet ini menawarkan aneka cake yang enak dan unik karena merupakan perpaduan antara bolu gulung dan rainbow cake dengan aneka filling. Keunikan lainnya selain berwarna-warni, cake ini juga memiliki varian rasa berdasarkan judul lagu ciptaan Melly Goeslaw dan Anto Hoed seperti, Mak Comblang (Cokelat),Ratusan Purnama (Cheese), Cinta Sejati (Blueberry), Tak Tahan Lagi (Durian) dan Bagaikan Langit (Caramel). Harga cake di Pekanbaru Just Cake yaitu Rp 60.000.

    3. Ozcar Riau

      Satu lagi artis yang mencoba meramaikan pasar kuliner di Pekanbaru yaitu Imanuel Cesar Hito dengan membuka outlet Ozcar Riau. Ozcar Riau beralamat di Jalan Sutomo Pekanbaru. Cake ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Pekanbaru, karena merupakan perpaduan antara cita rasa lokal dan internasional. Di mana base cake-nya merupakan cake khas Swedia yang dipadukan dengan madu asli Riau. Hal tersebut mengakibatkan cake-nya memiliki keunikan rasa tersendiri, dan juga sehat karena menggunakan madu asli Riau yang sudah terkenal khasiatnya. Varian rasa yang ditawarkan juga cukup beragam seperti Original, Cheese, Chocolate dan Green Tea yang masing-masingnya dibanderol seharga 55 ribu serta rasa Nutella dan Durian seharga 65 ribu.

    4. Vizcake

      VIZCake Pekanbaru yang telah berdiri sejak 7 tahun lalu menyediakan berbagai makanan yang bisa dijadikan oleh-oleh jika berkunjung ke Pekanbaru. Outlet yang telah memiliki 3 cabang yang beralamat Jalan Hangtuah No.130, Jalan Sudirman no. 418 dan Jalan Gatot subroto no. 003 ini pada awalnya memperkenalkan kek tape sebagai produk pertamanya. Namun seiring perkembangasn dunia kuliner, VizCake melakukan berbagai inovasi. Beberapa produk baru yang mereka luncurkan mulai dari Soft Durian, Pancake Durian, Roll Cake dengan dua varian rasa durian dan nenas, aneka cake seperti Pisang Pandan Keju, Pisang Blueberry dan Brownies Pisang Keju serta beberapa varian roti mulai dari Roti Durian, roti Durian Keju dan Banana Bread. Selain produk-produk unggulannya, VizCake juga menyediakan aneka cemilan khas Riau lainnya sebagai oleh-oleh seperti Kue Bangkit, Dodol Nenas, Lempuk Durian, Bolu ceremai dan lain-lain sehingga tak salah jika dikatakan bahwa VizCake termasuk salah satu pusat oleh-oleh terlengkap di Pekanbaru. Untuk harga Encik dan Puan tidak perlu khawatir yaitu mulai dari 35 ribu untuk varian roti hingga 60 ribu untuk varian cake.

    5. Lekeix

      Tak bisa dipungkiri bahwa dengan semakin berkembangnya dunia kuliner menuntut para pengusaha untuk selalu berinovasi agar produknya tidak ketinggalan zaman dan tetap diterima oleh masyarakat. Salah satunya yaitu Lekeix, sebuah brand yang beralamat di Jalan gatot subroto no 11E yang memiliki produk unggulannya yaitu Kemojo Lapis Durian. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Kemojo merupakan salah satu kue tradisional khas Riau. Inovasinya tidak hanya dari segi bentuk namun juga rasa. Bentuk originalnya yang semula berbentuk seperti bunga namun Lekeix berbentuk persegi panjang dan berlapis-lapis. Lalu dari segi rasa, Lekeix juga memadukan manisnya kemojo yang bercitarasa pandan dengan legitnya rasa durian yang menciptakan kombinasi rasa pas di lidah sehingga diterima oleh masyarakat luas. Tidak hanya durian, kemojo khas Lekeix juga memiliki varian rasa lain yaitu nangka dan coklat. Selain Kemojo, disini juga tersedia aneka cake lainnya seperti Lapis Kopi, Durian Butter Cake, Mocca Nougat Cake, Nastar Crumble Cake, Soft and Creamy Durian Cake serta aneka cemilan lainnya. Untuk harga Kemojo cukup terjangkau yaitu mulai dari 40 ribu.

    6. Lycake Ketan Talam Durian

      Saat ini, Ketan Talam Durian menjadi salah satu makanan yang menjadi primadona saat berburu oleh-oleh di Pekanbaru. Kue Talam Ketan pada dasarnya merupakan salah satu kue tradisional dengan lapisan atasnya yang memiliki rasa pandan ataupun gula jawa. Namun para pengusaha kuliner mulai berinovasi dengan memadukan gurihnya ketan dengan legitnya durian. Salah satu yang cukup terkenal yaitu Ketan Talam Durian oleh Lycake Pekanbaru yang memiliki outlet di Jalan Paus no 38 atau bisa juga membelinya di Standcar di Jalan Cut Nyak Dien. Outlet ini tidak hanya menyediakan Ketan Talam Durian, namun juga ada Bolu Pisang, pancake Durian serta jajanan lainnya. Sekarang juga sedang ada promo untuk Ketan Talam Duriannya yaitu diskon harga menjadi 36 ribu dari harga normal 40 ribu. Jadi, tak ada salahnya mencoba jika anda sedang berkunjung ke Pekanbaru.

    7. Bolu Kemojo Mini MIMIE

      Belum lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Pekanbaru tanpa membeli Kemojo sebagai oleh-oleh. Kue tradisonal khas Riau ini memiliki tekstur yang padat namun lembut dengan ciri khas rasanya yaitu pandan sehingga aromanya begitu wangi menggugah selera. Karena salah satu bahan dasarnya santan, kue ini tidak mampu bertahan cukup lama di suhu ruangan, yaitu sekitar 2-3 hari saja serta seminggu jika disimpan di lemari es. Hal inilah yang membuat pemilik gerai ini berinovasi dengan membuat bolu kemojo yang berukuran mini sehingga langsung habis dalam sekali suapan. Selain itu, varian rasanya juga banyak mulai dari orginal pandan, durian, jagung dan labu. Dengan bentuk mini yang kekinian dan juga rasa yang tidak terlalu manis sehingga diterima oleh setiap kalangan termasuk para milenial agar tidak melupakan kuliner khas daerahnya sendiri. Dengan resep khasnya, Bolu Kemojo Mini mampu bertahan di tengah persaingan pasar kuliner di Pekanbaru. Hal tersebut terbukti dengan ramainya pengunjung yang mendatangi outlet-nya. Tak hanya wisatawan luar daerah, namun juga warga Pekanbaru sendiri bahkan terkadang harus menunggu daftar antrian untuk dapat menikmati legitnya kue ini yang fresh from the oven. Jika Encik dan Puan penasaran dengan rasanya, silahkan datang langsung ke outlet di Jalan Pepaya (simpang Jalan Durian).

About Nur Hasanah

impossible=i'm possible