Upacara Bendera Tetap Dilaksanakan, Meski dengan Keterbatasan

22
Upacara Bendera

Pemerintah Kota Pekanbaru tetap melaksanakan upacara bendera untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75. Adapun pelaksanaan upacara bendera tersebut bertempat di halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Senin (17//2020).

Tidak ada kerumunan masyarakat seperti tahun sebelumnya karena masa pandemi covid-19 di tahun ini. Gelaran upacara peringatan dilaksanakan dengan sangat sederhana dan juga dengan perserta upacara yang terbatas, semuanya pun mengikuti protokol kesehatan.

“Inilah yang dinamakan adaptasi kebiasaan baru. Semua berubah karena pandemi Corona,” kata Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

Selain itu juga, pengibaran sang pusaka merah putih yang biasanya menggunakan pasukan dengan kode anggota 17, 8, dan 45, maka pada tahun ini hanya bertiga.

Meski demikian sang pengibar bendera yang juga pembawa bendera pada 17 Agustus 2020 Kota Pekanbaru, Fadhlurrahman Hanif yang masih berumur 17 tahun, mengaku tetap bersemangat dan antusias meskipun tidak sama dengan tahun sebelumnya.

“Saya tetap antusias dan semangat. Dan saya sangat bersyukur bisa membawa bendera sebanayak dua kali untuk upacara HUT RI padahal, biasanya teman-teman lain mendapat satu kesempatan,” ungkapnya saat diwawancara seusai bertugas.

Dalam kesempatan ini juga, Hanif sebagai anak muda Indonesia berharap kedepannya bangsa yang besar ini semakin mampu dalam memberikan kualitas terbaik untuk pendidikan terlebih bagi para penerus bangsa.