Tempat Wisata di Malang Paling Populer yang Perlu Didatangi

0
420
Tempat Wisata di Malang

Ingin wisata ke tempat dengan suasana sejuk? Malang adalah jawaban yang paling tepat. Ada beberapa tempat wisata di Malang yang bisa Encik dan Puan temukan.

Mulai dari kulinernya, menikmati alam yang damai, hingga rekreasi malam hari yang menarik. Semakin penasaran? Untuk menjawab rasa penasaran Encik dan Puan, berikut beberapa rekomendasi wisata di Malang yang wajib dikunjungi!

  • Mata Air Sumber Sirah

Mari kita mulai dengan tempat wisata alam di Malang. Kali ini kami mau merekomendasikan Mata Air Sumber sirah yang terletak di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Gondanglegi.

Di tempat ini, Encik dan Puan bisa menikmati air yang sangat jernih dan segar, cocok untuk berenang atau snorkeling. Di dasar kolam, terdapat ganggang hijau yang mempesona. Bahkan, Encik dan Puan juga bisa menikmati pemandangan yang sangat asri dari sawah dan perkebunan di sekitarnya.

  • Coban Rondo

Lanjut, kita beralih ke air terjun. Coban Rondo adalah salah satu objek wisata air terjun yang terletak di Kecamatan Pujon. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 84 meter dengan sumber air berasal dari Cemoro Mudo di lereng Gunung Kawi. Dijamin Encik dan Puan bakal betah dengan segala keindahan alam di Coban Rondo, deh!

  • Gunung Bromo

Untuk yang doyan menjelajahi alam, Gunung Bromo tidak boleh terlewatkan saat mengunjungi Malang. Salah satu gunung terpopuler di Indonesia ini memiliki pemandangan yang sangat indah, terutama saat matahari terbit. Sedikit informasi, Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten lho.

  • Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular tidak boleh ketinggalan dalam list wisata malam di Malang, ya! Tempat ini menyediakan wahana-wahana seru, seperti Rumah Hantu, Sepeda Gila, Flying Swinger, dan lain-lain. Selain itu, ada juga Taman Lampion yang indah dan pertunjukan air mancur dengan multimedia yang spektakuler.

  • Pantai Parang Dowo

Jika ingin ke pantai, tempat satu ini wajib untuk didatangi. Pantai ini memiliki ciri khas berupa pasir putih serta parit yang membentang sepanjang sekitar 300 meter di sepanjang bibir pantai. Parit tersebut terbentuk dari bebatuan yang memecah ombak laut, sehingga di antara parit-parit tersebut terdapat kolam-kolam air yang menjadi habitat biota laut, seperti kepiting dan udang.

  • Orem-Orem Malang

Mari manjakan lidah dengan salah satu wisata kuliner di Malang, yaitu Orem-Orem Malang. Orem-orem adalah salah satu kuliner khas Malang yang terbuat dari tempe dan santan. Orem-orem memiliki rasa gurih dan pedas yang menggugah selera. Biasanya, ia disajikan dengan ketupat, tauge, ayam, dan aneka gorengan.

  • Taman Rekreasi Selecta

Satu lagi tempat wisata di Malang yang tidak boleh dilewatkan, Taman Rekreasi Selecta. Di taman ini, pengunjung bisa menikmati fasilitas kolam renang, taman bunga, kebun binatang mini, dan wahana permainan. Dengan fasilitas yang seperti tadi, tak heran jika Taman Rekreasi Selecta cocok untuk dikunjungi oleh keluarga.

Malang bukan hanya terkenal dengan udaranya yang sejuk. Justru dari udara yang adem ini mereka menawarkan sejumlah tempat wisata yang asyik, bisa dikunjungi bersama keluarga, teman, atau pasangan.

Jadi apabila Encik dan Puan sedang berada di Malang atau berencana mudik ke Malang saat lebaran nanti, sebaiknya sempatkan waktu mengunjungi beberapa tempat yang sudah disebutkan tadi.

Untuk bisa pergi ke Malang dengan ongkos lebih hemat, transportasi kereta adalah pilihan terbaik. Kebetulan, Blibli sedang menawarkan tiket kereta api dengan harga murah. Ada diskon dan cashback yang menggiurkan hingga 1 juta rupiah. Jangan sampai kehabisan promo dari Blibli, pesan tiket kereta api ke Malang sekarang juga, yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.