Solar Subsidi di Riau, Wajib Pakai QR Code

0
249
Solar Subsidi di Riau

Kabar terbaru untuk Encik dan Puan, mulai hari ini Selasa (28/3/2023) pembelian solar subsidi di seluruh SPBU Pertamina di Riau akan diberlakukan transaksi menggunakan QR Code Subsidi Tepat.

Penerapan Program Subsidi Tepat di seluruh SPBU Pertamina di Riau.

Pengguna BBM solar subsidi harus terdaftar terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi BBM subsidi. Demikian yang diungkapkan oleh Area Manager Comm, Rel and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria.

Kemudian, pihaknya akan melanjutkan implementasi dari penerapan uji coba Program Subsidi Tepat di seluruh SPBU Pertamina di Riau. Adapun penerapan QR code di Riau ini setelah diterapkan di Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Kepulauan Riau.

“Implementasinya akan diberlakukan mulai 28 maret 2023,” ujarnya.

12 kabupaten/kota di Riau akan mengimplementasikan transaksi BBM Solar subsidi dengan menggunakan QR Code Subsidi Tepat. Tujuan diberlakukannya transaksi ini ialah untuk mewujudkan penggunaan BBM subsidi yang lebih tepat sasaran dan tepat volume.

Pendaftaran Program Subsidi Tepat

Susanto mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa saat ini pendaftaran Program Subsidi Tepat masih bisa dilakukan.

“Jadi yang belum melakukan pendaftaran subsidi tepat agar segera melakukan pendaftaran, bisa melalui posko atau langsung ke website subsiditepat.mypertamina.id,” imbaunya.

Untuk melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat, tentunya Encik dan Puan membutuhkan beberapa dokumen.

Seperti foto KTP, foto diri, foto STNK (depan dan belakang), foto kendaraan secara keseluruhan, foto kendaraan tampak depan Nomor Polisi dan untuk konsumen layanan umum atau non-kendaraan juga menyiapkan foto surat rekomendasi dan foto KIR.

Jika Encik dan Puan sudah mendaftar Program Subsidi Tepat dan statusnya sudah terdaftar, maka akan mendapatkan QR code melalui email atau notifikasi di website tersebut.

Setelah mendapatkan QR Code, kita dapat mencetak atau screenshot QR tersebut untuk digunakan di SPBU Pertamina.

“Sistem telah tersinkronisasi dengan baik, sehingga tak butuh waktu lama untuk melakukan pendaftaran program subsidi tepat ini,” ucap Susanto.

Stok Aman

Pada Ramadan 1444 H ini, pihaknya telah memastikan untuk stok dan penyaluran BBM dan LPG subsidi di Provinsi Riau sudah mencukupi.

“Jika masyarakat menemukan adanya penyalahgunaan dalam distribusi BBM dan LPG subsidi agar segera melapor ke aparat berwenang dan menghubungi pertamina call center 135,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.