Tekenang Sruput, Tempat Ngopi Sederhana

123
tekenang sruput

Tekenang Sruput adalah salah satu tempat ngopi sederhana yang letaknya berada di pinggir Jalan Harapan Raya.

Lokasi

Lokasi tepatnya ada di Jalan Harapan Raya sebelum simpang Jalan Bukit Barisan. Jika kita dari arah Jalan Sudirman, lokasinya berada di sebelah kanan jalan.

Kopi Nira Jadi Andalan

Dikenal juga dengan Kopi Nira, karena memang kebanyakan pengunjung di sini menyukai perpaduan kopi dan nira asli.

Meskipun bukan merupakan bisnis minuman kopi dengan tempat yang estetik dan instagramable, tapi rasa kopi yang diberikan menjadi pilihan utama para penikmatnya.

Irfan Effendi, salah satu penikat kopi sruput, mengatakan bahwa kopi sruput ini mau dibeli hari ini atau kemarin, atau mungkin kemarinnya lagi, rasanya tetap sama.

“Karena memang aku hampir tiap hari ngopinya, ya disini. Kalo disuruh tugas keluar kota juga yang paling aku rindukan kopi di sini,” ungkapnya saat ditemui pada Selasa (22/3/2022).

Melayani Dengan Sederhana

Berbicara kesederhanaan, tidak hanya tempat, namun juga cara. Diungkapkan Tono, barista sekaligus pemiliknya, melayani pelanggan juga dengan cara yang sederhana.

Hal tersebut dimulai dari kedekatan yang terbangun antar pembeli, barista hingga waiters. Bahkan menurutnya, bisa membentuk hubungan pertemanan yang juga sederhana yang unik.

“Dulu, kalo orang suka nanya enak nih mas kopinya? Aku suka jawab, aku berani garansi tiga tahun kalo ga enak pak. Tapi ada bapak–bapak, jawab mas umur kita belum tentu sampe besok loh. Semenjak itu, ga pernah ngomong gitu lagi, kita ganti jadi dicoba dulu pak, mudah–mudahan kita ketemu lagi. Malah banyak yang ketemu lagi, Alhamdullillah,” ungkap Tono pada Selasa (22/3/2022).

Tanpa Keinginan Muluk

Sebagai Pemilik sekaligus Barista, Tono tidak memiliki keinginan yang muluk. Ia hanya berharap kopinya dapat diterima oleh para penikmatnya, meski dalam bentuk yang sangat sederhana.

“Aku cuma berharap, kita kalo mau ngopi enak, berkualitas, gak harus mahal kok. Meskipun banyak dari pelanggan kita yang bisa membeli harga kopi yang lebih dari harga kita, tapi kita berusaha memberikan yang terbaik untuk pas di selera para pelanggan Sruput,” lanjutnya.

Ada Menu Non-Kopi

Bagi yang bukan para penikmat kopi, Tekenang Sruput juga menyediakan menu non-kopi seperti thai tea, green tea, es nira dan banyak lainnya. Tersedia juga snack–snack di sini yang juga pas dinikmati untuk kopi sore seperti ubi goreng, kentang goreng, hingga pisang goreng.

Tekenang Sruput buka dari pukul 14.00-00.00 WIB. Tempat kopi sederhana yang bisa menjadi pilihan utama, silahkan jika Encik dan Puan ingin mencoba.