Tarif Angkutan Umum di Pekanbaru Akan Turun

0
210

Akhirnya tarif angkutan umum di Kota Pekanbaru akan segera turun, menyusul turunnya harga BBM 1 April lalu. Hal tersebut setelah Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru akan memberlakukan tarif baru pada awal Mei mendatang.

Adapun penurunan tarif angkutan umum baru tersebut adalah sebesar Rp 500. Diungkapkan oleh Kepala Dishubkomimfo Pekanbaru, Arifin Harahap, Selasa (12/4), penurunan tarif tersebut diberlakukan setelah SK Wali Kota terbit dan proses penyesuaian argo angkutan taxi selesai.

Pada prinsipnya, Arifin mengatakan bahwa pihaknya telah memperoleh kesepakatan dan persetujuan hasil rapat pada Jumat (8/4) yang lalu terkait besaran penurunan tarif dari pihak Organda dan pengusaha angkutan yang ada di Kota Pekanbaru. Kini pihaknya tinggal meminta persetujuan dari Wali Kota dan penerbitan SK.

Untuk menerapkan tarif bari ini sendiri butuh sosialisasi dan penyesuaian setelan argo pada taxi. Setelah itu barulah pihaknya bisa secara menyeluruh melakukan penurunan tarif secara serentak.

Terlebih lagi, menurut Arifin, pengusaha taxi membutuhkan waktu untuk membuka password. Karena untuk menyetel alat argo sebuah operator taksi harus melaporkannya ke kantor pusat angkutan tersebut di Jakarta.

Saat ini pihaknya telah sepakat dan komitmen bersama-sama bahwa proses administrasi dan penyetelan argo taxi akan tuntas akhir April. Sehingga nantinya pada 1 Mei mendatang, semua tarif angkutan umum di Pekanbaru resmi turun serentak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.