Susu Sapi dan Kambing Miliki Manfaat Berbeda

34
Susu Sapi dan Kambing

Susu sapi dan kambing merupakan jenis susu hewani yang sering kita konsumsi. Kedua jenis susu hewani tersebut memiliki manfaat yang berbeda.

Sejarah Susu Formula

Kebiasaan kita sejak kecil adalah mengonsumsi susu sapi atau yang biasa kita kenal dengan susu formula. Sedikit kita berecerita tentang sejarah susu formula. Susu formula pertama kali dibuat oleh ahli kimia berkebangsaan Jerman, Von Liebig pada abad ke-19. Kemudian susu formula mulai dipasarkan pada tahun 1867.

Perbedaan Susu Sapi dan Kambing

Susu sapi dan kambing memiliki perbedaan. Susu formula sendiri berasal dari campuran susu sapi, tepung terigu, dan tepung malt. Sementara itu susu kambing sendiri memiliki sifat yang lebih basa, bahkan susu kambing juga dinilai sebagai sus tersehat di dunia.

Manfaat Susu Kambing

Pendakwah sekaligus ahli kesehatan, dr. Zaidul Akbar menyebutkan bahwa manfaat susu kambing bisa mengoptimalkan fungsi jantung hingga kesehatan kulit. Hampir semua dari kita menyadari bahwa pentingnya jantung yang sehat yang bisa menandakan bahwa keseluruhan aliran darah, bahkan aliran oksigen bisa berfungsi dengan benar.

Mengganti Kebiasaan

Charles Duhigg penulis buku terkenal “The Power of Habit” menyebutkan bahwa kebiasaan tidak bisa dihilangkan namun bisa digantikan.

Jika sejak kecil kita diajarkan untuk mengonsumsi susu formula yang berbahan dasar susu sapi, sudah saatnya untuk merubah kebiasaan tersebut. Yakni dengan cara tetap mengonsumsi susu, namun susu kambing. Salah satu produk yang saat ini bisa Encik dan Puan pilih adalah Paskurma.

Perpaduan Susu Kambing dan Kurma

Paskurma merupakan perpaduan sempurna susu kambing etawa premium dan buah kurma pilihan. Paskurma juga diketahui aman dikonsumsi setiap hari dan memiliki manfaat salah satunya adalah menjaga kesehatan jantung dan kolesterol.

Selain itu Paskurma memiliki rasa manis yang pas, tidak amis, dan tidak bikin eneg. Nah jika Encik dan Puan ingin mencoba Paskurma ini bisa melalui salah satu agen resmi di Pekanbaru di nomor 085271412278.