Sembuh Covid19 Riau Bertambah 9, Total Sembuh 124.317

0
125
Sembuh Covid19 Riau Bertambah

Sembuh Covid19 Riau bertambah 9 orang hari ini (Jumat, 10/12/2021), dengan demikian total sembuh mencapai 124.317 orang.

Sementara itu kasus positif bertambah 4 orang sehingga kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai total 128.484 kasus. Sedangkan pasien yang meninggal dunia nihil penambahan.

Dari Sembuh Covid19 Riau bertambah 9 orang hari ini, 10 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit, 40 orang isolasi mandiri, serta 4.117 pasien yang telah meninggal.

Jumlah Suspek

Kasus Positif Covid-19 Riau Hari Ini, untuk jumlah suspek di Riau sebanyak 153.550 orang. Suspek yang isolasi di rumah sakit berjumlah 26 pasien, suspek yang telah selesai isolasi berjumlah 152.466 orang, dan suspek yang isolasi mandiri sebanyak 552 orang. Sedangkan suspek yang meninggal dunia berjumlah 506 orang.

Jumlah Spesimen

Sementara dari Kasus Positif Covid-19 Riau Hari Ini, spesimen di Riau yang diperiksa sebanyak 3.498 spesimen. Untuk jumlah orang yang telah diperiksa 3.215 orang, sehingga saat ini total spesimen swab yang telah diperiksa di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad mencapai 913.819 sampel.

Tak Jadi PPKM Level 3 Serentak, Begini Syarat Bagi yang Lakukan Perjalanan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sekaligus Koordinator Penanganan PPKM wilayah Jawa-Bali mengatakan, pemerintah tidak jadi memberlakukan PPKM level 3 serentak di semua wilayah.

Adapun keputusan itu berdasarkan pencapaian vaksinasi dosis 1 di Jawa-Bali yang sudah mencapai 76 persen dan dosis 2 yang mendekati 56 persen. Sebagai gantinya, pemerintah menetapkan syarat perjalanan selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

PPKM Level 1 Berakhir, Pekanbaru Naik ke PPKM Level 2 Selama Dua Pekan

PPKM level 1 di Pekanbaru berakhir Senin (6/12/2021) kemarin. Berdasarkan hasil evaluasi tim satgas nasional, Kota Pekanbaru kembali naik level ke PPKM level 2. Penerapan PPKM level 2 ini berlangsung selama dua pekan hingga 23 Desember 2021 mendatang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Pedoman Penerapan PPKM Level 2 Kota Pekanbaru

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali mengeluarkan surat edaran bernomor 27/SE/SATGAS/2021 menyusul pemberlakuan PPKM Level 2.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Siap-siap, Masuk Mal di Kota Pekanbaru Harus Sudah Vaksin Covid-19

Masyarakat Kota Pekanbaru yang belum mendapatkan Vaksinasi Covid-19 nantinya bakal dibatasi untuk mengakses pusat keramaian.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Disiplin Prokes Cegah Gelombang Ketiga Pandemi

Juru bicara Satgas COVID-19 Riau Indra Yovi, mengatakan bahwa kekhawatiran terhadap kemungkinan gelombang ketiga Pandemi COVID-19 menjadi perhatian Satgas Penanganan COVID-19 di Riau.

Pada gelombang kedua pandemi kemarin, kasus harian Covid-19 bisa mencapai 2.000-an kasus. Lantas jika gelombang ketiga tidak terelakan, ia berharap penambahan kasus harian di Riau tidak melebihi 500 kasus.

Untuk itu, Yovi mengingatkan agar prokes tetap dijalankan agar kekhawatiran gelombang pandemi ketiga tidak terjadi.

Alami Gejala Ini, Pasien Isolasi Mandiri COVID-19 Harus Segera Dirawat di Rumah Sakit

Lebih lanjut dr Indra Yovi mengungkapkan, jika mengalami beberapa gejala di bawah ini untuk segera dirawat di rumah sakit.

Adapun beberapa gejalanya ialah, demam berkepanjangan meski sudah diberi obat. Kemudian batuk yang terus-menerus meski sudah minum obat.

Gejala selanjutnya yang membuat pasien COVID-19 tidak bisa isolasi mandiri di rumah yakni sesak nafas. Yang ditandai dengan dada terasa berat saat menarik dan melepas nafas.

“Kalau sudah ada beberapa gejala di atas, berarti harus segera melakukan perawatan di rumah sakit. Tidak bisa isolasi mandiri lagi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.