Rute Internasional Bandara SSK II Kembali Dibuka

0
314
Penerbangan Internasional Bandara SSK

Setelah lama tidak beroperasi akibat pandemi COVID-19, akhirnya rute internasional Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II kembali dibuka dengan berbagai rute penerbangan.

Bahkan tidak hanya ke satu negera tujuan. Akan tetapi penerbangan internasional Bandara Pekanbaru tersebut telah dibuka untuk rute penerbangan ke Malaysia dan Singapura.

Penerbangan perdana langsung dari Kuala Lumpur-Pekanbaru PP oleh maskapai Citilink

Per Selasa (20/12/22), Bandara SSK II Pekanbaru melakukan penerbangan perdana langsung dari Kuala Lumpur-Pekanbaru pulang-pergi (PP) oleh maskapai Citilink.

Penerbangan Internasional Citilink dengan nomor penerbangan QG-533 mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dari Kuala Lumpur pada pukul 15.45 WIB. Pesawat Citilink tersebut berangkat kembali ke Kuala Lumpur dengan membawa 90 penumpang menggunakan nomor penerbangan QG-532 pada pukul 17.45 WIB.

Dengan beroperasinya perdana maskapai Citilink rute Kuala Lumpur-Pekanbaru-Kuala Lumpur, maka ke depannya akan di-planning 3 kali dalam seminggu.

“Yaitu pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu,” ungkap SM Citilink Pekanbaru Wandi.

Penerbangan Internasional di Bandara SSK II

Sebelumnya diberitakan bahwa Bandara SSK II Pekanbaru kembali melayani penerbangan rute internasional per 12 September 2022 lalu.

Akan tetapi rutenya masih tujuan Pekanbaru-Malaka atau sebaliknya menggunakan Batik Air Malaysia.

Kemudian rute selanjutnya untuk penerbangan internasional Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, rute penerbangan internasional untuk tujuan Singapura.

Rute ini dibuka seiring dioperasikannya kembali penerbangan langsung dari Singapura – Pekanbaru PP oleh maskapai Fly Scoot Airlines, sejak 24 November 2022 lalu.

Kemudian penerbangan dengan maskapai Fly Scoot Airlines rute Singapura – Pekanbaru – Singapura dengan planning 2 kali dalam seminggu yakni hari Senin dan Jumat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.