Kejadian Mistis di Rumah Oma – Edisi Istri

9

Jika pada edisi Rumah Oma sebelumnya di tulis oleh suamiku, maka ini adalah pengalaman pribadi yang ingin ku bagikan untuk para pembaca. Saat itu malam Jumat dan kami pulang terlalu malam, karena pada waktu itu kami belum menikah.

Aku tidur dengan nenek suamiku di kamar belakang yang lumayan luas. Rumah Oma ini memiliki suasana seperti rumah lama, dengan properti yang jaman dulu di dalam kamar.

Kupejamkan mataku, dan mencoba tidur walaupun hati terus gelisah. Nenek tidak mau tidur satu ranjang denganku karena ia lebih suka tidur di lantai. Rumah Oma nampak agak berbeda dari biasanya, suasana hatiku semakin tegang dan aku mulai ketakutan.

Nenek bercerita tentang keluarganya yang ada di kampung halaman, adik-adiknya yang sudah meninggal. Kemudian ia bercerita tentang saudaranya yang meninggal karena bunuh diri, dan anak saudaranya tersebut diselamatkan oleh nenek.

Ia lalu bercerita tentang seorang kakek yang dan seekor harimau yang menjaga keluarga, kakek itu sering melintas antara kamar kecil menuju kamar mandi tengah yang berada tepat di depan pintu kamar besar. Kakek yang dimaksud adalah tetua dari keluarga, percaya tidak percaya aku mengiyakan cerita cerita itu.

Makin larut malam, nenek bercerita tentang ibunya. Ia bercerita setiap malam Jumat ibu dan saudaranya datang di dalam mimipi untuk menjemputnya. Namun cerita itu langsung aku patahkan, karena yang aku tau mimpi adalah bentuk dari pemikiran kita yang menjadi penghias tidur.

Lalu kucoba untuk menenangkan diri dan menutup mata, sampai akhirnya aku tertidur…

“zzzrrtt.. ” sesuatu mencengkram tanganku seperti kuku harimau yang besar, bulu kuduk dan jantungku berdegup kencang. Seketika itu ku peluk nenek dan berteriak kalau ada yang memegangku.

SPLASH.. Bayangan hitam pun ikut melintas di depan pintu kamar besar yang menuju kamar mandi. Aku hanya terdiam dan rasamya ingin pulang secepat cepatnya. Nenek yang melihat ku semakin ketakutan mencoba menenangkanku, diberikan nya aku air putih dan kami tidur bersama di ruang tengah.

Itulah satu dari banyak pengalaman mistis yang aku alami di Rumah Oma.