Riau Main Stadium Gagal Jadi Venue Piala Dunia U20, Kedepannya Harus Berbenah

168
Riau Main Stadium

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sempat memperjuangkan Riau Main Stadium untuk menjadi salah satu venue dalam gelaran Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Namun harapan tersebut pupus.

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali sempat menyebutkan akan menjadikan Riau Main Stadium sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Pernyataan Menpora kala itu dengan catatan, pembenahan fasilitas di Stadion Utama Riau harus benar. Lampu hijau dari Menpora Zainudin Amali kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau serta Pemerintah Provinsi Riau saat ini, hanya tinggal cerita manis.

Karena Riau faktanya gagal menjadi salah satu tuan rumah piala dunia U-20 pada 2021, setelah FIFA resmi menunjuk 6 stadion di Jawa sebagai tempat yang ditunjuk menggelar laga-laga Piala Dunia U20.

Meski beberapa pihak menyayangkan hal ini, namun beberapa netizen dari akun twitter @infoPKU maupun instagram @infopku_ menganggap hal ini sebagai hal yang wajar. Mengingat, persiapan dan pemeliharaan yang dilakukan tidak maksimal dan terkesan dipaksakan hanya demi menyelenggarakan iven tersebut.

Meski demikian, hal ini tentu menjadi pembelajaran agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau maksimal dalam mengurus aset yang dimiliki. Peran Encik dan Puan juga turut diharapkan untuk kita bersama menjaga berbagai fasilitas umum, aset yang berharga untuk menjadi investasi dimasa yang akan datang.