Riau Expo 2019 Kembali Digelar

34

Perhelatan tahunan Riau Expo 2019 sebagai ajang promosi Riau kepada masyarakat kembali digelar. Pada Riau Expo kali ini dilaksanakan di lapangan Bandar Seni Raja Ali Haji (Serai) Purna MTQ yang berlangsung selama lima hari Sabtu (31/8) malam sampai Kamis (4/9) malam.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, Evarefita, menjelaskan bahwa Riau Expo merupakan salah satu rangkaian pesta rakyat Riau bersempena hari lahir Provinsi Riau yang ke-62 tahun.

Dikatakannya bahwa tema yang diangkat pada tahun ini yaitu pesona Riau di era digital dan industri 4.0 dalam upaya meningkatkan investasi dan pariwisata di Riau.

“Kegiatan ini sebagai pesta rakyat Riau yang terbuka untuk umum, bagi yang ingin berkunjung silahkan melihat berbagai informasi yang ditawarkan,” sebut Eva.

Untuk Encik dan Puan ketahui, pada pembukaan Riau Expo turut hadir Gubernur Riau Syamsuar beserta istri, Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution beserta istri, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-Provinsi Riau, Direktur Wilayah I Badan Koordinasi Penanaman Modal RI Agus Joko Saptono, Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati, serta seluruh kepala daerah dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_) on

Gubernur Riau, Syamsuar, menyebutkan bahwa Riau Expo 2019 ini sebagai evaluasi kinerja pemerintah baik Provinsi Riau maupun kabupaten/kota. Ia juga mengatakan, kegiatan ini untuk menggerakkan ekonomi digital dan ekonomi kreatif yang ada di Riau.

“Selain bahan evaluasi, kita dorong pelaku ekonomi digital dan ekonomi kreatif untuk maju,” ungkapnya.

Bagi Encik dan Puan yang ingin berkunjung, ada sekitar 300 stand lebih yang bisa dikunjungi dengan berbagai layanan informasi yang ditawarkan, mulai dari wisata daerah, potensi lokal, kemajuan daerah, informasi seputar perusahaan, serta informasi lainnya.

Stand yang ada diisi oleh Dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Selain itu juga ada stand perusahaan atau lembaga yang ada di Riau seperti BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, PT APR, dan lain sebagainya. Bahkan ada juga stand luar daerah Riau seperti Dinas Komunikasi dan Informatika dari Nanggroe Aceh Darussalam.

Jika Encik dan Puan ingin mendapatkan informasi lebih jelas dan detail, silahkan kunjungi stand yang ada. Karena di setiap stand, ada petugas yang siap memberikan informasi seputar layanan yang diberikan dalam Riau Expo. Kalau penasaran, silahkan bertanya sebanyak mungkin ya Encik dan Puan.

Selain stand informasi, bagi Encik dan Puan pecinta kuliner ada banyak stand yang menarik untuk dicoba dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong. Puas berkeliling dengan berbagai informasi yang didapatkan, Encik dan Puan bisa bersantai menikmati hidangan kuliner di lokasi Riau Expo.

Tidak hanya itu, Encik dan Puan juga bisa menikmati berbagai hiburan dan talkshow di panggung utama yang akan diisi oleh berbagai komunitas yang ada di Riau.

Penasaran dengan informasi yang disajikan dan apa saja menariknya Riau Expo kali ini? Silahkan Encik dan Puan buktikan sendiri, selamat berkeliling dan selamat mencari informasi ya Encik dan Puan.