Ria Ricis Meriahkan Talkshow Industri Kreatif

0
231

Komunitas Riau Kreatif menggelar event Talkshow Industri Kreatif dengan tema “Kreatif Itu Kita” di Hotel Pangeran, Ahad (3/6).

Talkshow yang membahas tentang ekonomi kreatif ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait bagaimana mengembangkan sektor usaha ekonomi kreatif di Riau.

Adapun Talkshow Industri Kreatif ini mendapatkan apresiasi dari generasi milineal di Pekanbaru. Para milenial yang hadir cukup antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Hadir sebagai pembicara Talkshow Industri Kreatif antara lain Ria Ricis selaku konten Creator/Youtuber/Selebgram dan Florentia Jeanne selaku Founder PT. NoonaKu Desain Indonesia (Industri Fashion).

Ria Ricis memberikan informasi bagaimana menjadi youtuber dan memproduksi video kreatif. Sementara Florentia memotivasi peserta untuk menjadi wirausaha muda dan memanfaatkan Marketplace dan Online Shop.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Drs. H. Syamsuar M.S.i (Bupati non aktif Siak yang juga Calon Gubernur Riau) sebagai Keynote Speaker.

Syamsuar sendiri menjelaskan bagaimana daerah menggali potensi industri kreatif dan menyampaikan gagasan Creative Hub yang di dalamnya terdapat co-working space dan ruang ide bisnis bagi yang ingin merintis usaha dengan mempertemukan pihak yang mempunyai ide bisnis dan yang mempunyai modal.

Untuk diketahui bahwa awal mula terbentuknya Komunitas Riau Kreatif karena adanya perkumpulan bersama teman-teman yang hobi nongki serta mempunyai bakat seni dan ide-ide kreatif seperti dunia fotografi, pengusaha kuliner, periklanan, fashion dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.